'/> Resep Ayam kungpao kacang mede, Sempurna - Tutorial Masak Melayu

Resep Ayam kungpao kacang mede, Sempurna

Ayam kungpao kacang mede. assalamualaikum hi teman teman kali ini saya masak dengan bahan baku ayam "ayam kungpao atau ayam kacang mede hoisin sauce bagi teman² yg hobi masak dan bing. Kungpao chicken merupakan nama masakan khas Szechuan. bisa memakai daging ayam/udang. Szechuan terkenal dengan masakan yang pedas dan berbumbu melimpah.

Ayam kungpao kacang mede Setelah semua tercampur masukkan kacang mede sampai tercampur lalu angkat dan sajikan Wangi banget, enak, persis kayak di Chinese restoran, enggak kalah deh resep mommy ini. Yuk yang sudah bosan dengan makanan yang biasanya, boleh banget loh moms dicoba resep Ayam Kung Pao ala mommy, dijamin ketagihan. Memasak Ayam Kung Pao sangat mudah dan anda bisa leluasa meracik bumbu yang sesuai dengan selera anda.

Anda sedang mencari ide resep ayam kungpao kacang mede yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kungpao kacang mede yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

assalamualaikum hi teman teman kali ini saya masak dengan bahan baku ayam "ayam kungpao atau ayam kacang mede hoisin sauce bagi teman² yg hobi masak dan bing. Kungpao chicken merupakan nama masakan khas Szechuan. bisa memakai daging ayam/udang. Szechuan terkenal dengan masakan yang pedas dan berbumbu melimpah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kungpao kacang mede, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam kungpao kacang mede enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam kungpao kacang mede sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam kungpao kacang mede memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam kungpao kacang mede:

  1. Sediakan 1,5 SDM saos tiram.
  2. Gunakan 3 SDM kecap asin.
  3. Sediakan 3 SDM kecap manis.
  4. Siapkan 1 SDT lada.
  5. Ambil Ayam fillet di potong dadu.
  6. Sediakan 1 sdt jahe bubuk.
  7. Gunakan 1/2 buah jeruk nipis.
  8. Gunakan 1/2 buah bawang bombay.
  9. Gunakan 2 siung bawang putih.
  10. Ambil 4 buah cabai rawit.
  11. Gunakan 1 buah cabai merah besar.
  12. Sediakan 2 genggam kacang mede.
  13. Gunakan Daun bawang pre.
  14. Siapkan 1/2 sdt totole.

Tumis ayam hingga tidak terlalu matang, untuk menghindari daging ayam menjadi keras dan rasa gurih hilang. Untuk kacang mede, alternatif lain bisa menggunakan kacang tanah goreng. Ayam kung pao sangat terkenal di Indonesia, menu makanan asal Tiongkok ini mengambil nama dari nama seorang pahlawan yang telah berjasa di provinsi Sichuan. Untuk mengabadikan namanya maka dibuatlah penamaan pada makanan berbahan dasar ayam dengan citarasa yang pedas..

Cara membuat Ayam kungpao kacang mede:

  1. Marinasi ayam dengan kecap asin, saos tiram, kecap manis, jahe, air dan jeruk nipis.
  2. Potong bawang bombay, bawang putih, cabai, daun bawang.
  3. Panaskan minyak dalam panci. Masukkan ayam hingga setengah matang. Masukkan bawang bombay, bawang putih, cabai. Tumis.
  4. Boleh ditambah kol, tumis lagi. Masukkan daun bawang dan kacang mede..
  5. Tambahkan totole dan masak hingga matang..
  6. Tambahkan biji wijen dan sajikan dengan nasi.

Sajian klasik khas Schezuan ini memiliki ciri khas warnanya yang merah kecoklatan dan penggunaan kacang tanah di dalamnya. Walau resep aslinya menggunakan aneka bahan oriental seperti arak beras dan cuka khas Tiongkok, saus hoisin, serta merica Sichuan, anda tetap bisa berkreasi dan menghasilkan sajian yang tak kalah enaknya. Kali ini, kamu bisa mencoba resep ayam kungpao. Walaupun berasal dari Tiongkok, ayam kungpao cukup terkenal di Indonesia lho, salah salah satu alasannya karena memang cocok untuk lidah orang Indonesia, jadi sangat wajar jika banyak orang yang menyukai makanan yang satu ini. Resep Ayam Kungpao, kreasi olahan ayam dengan bumbu khas ala masakan chinese.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam kungpao kacang mede yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.