'/> Bagaimana Membuat Tongkol Asem Pedas, Sempurna - Tutorial Masak Melayu

Bagaimana Membuat Tongkol Asem Pedas, Sempurna

Tongkol Asem Pedas. Langkah-langkah memasak Tongkol Tumis asam pedas merah Bersihkan ikan dan potong sesuai selera.cuci bersih beri garam dan belimbing wuluh geprek.siapkan bumbu halus,baluëm ikan dg bumbu diamkan sebentar,baru kemudian Tumis dengan terlebih dahulu menggoreng bawangerang rajang.biarkan bumbu meresap baru tambahan air dan daun kari. Tak semua sajian ala minang itu bersantan gurih dan berbumbu pekat. Anda harus coba menu asam pedas yang juga sering disebut dengan asam padeh.

Tongkol Asem Pedas Versi aslinya menggunakan asam kandis sebagai pemberi rasa segar, tapi anda bisa menggantinya dengan asam jawa dan atau. Cara Masak Asam Padeh Ikan Tongkol. Lama tidak membuat resep masakan khas minangkabau, hari ini dan beberapa hari ke depan website Sari Bundo akan memberikan resep membuat gulai asam padeh, mulai dari asam padeh ikan tongkol, dan kemudian asam padeh daging.

Anda sedang mencari ide resep tongkol asem pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol asem pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol asem pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongkol asem pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Langkah-langkah memasak Tongkol Tumis asam pedas merah Bersihkan ikan dan potong sesuai selera.cuci bersih beri garam dan belimbing wuluh geprek.siapkan bumbu halus,baluëm ikan dg bumbu diamkan sebentar,baru kemudian Tumis dengan terlebih dahulu menggoreng bawangerang rajang.biarkan bumbu meresap baru tambahan air dan daun kari. Tak semua sajian ala minang itu bersantan gurih dan berbumbu pekat. Anda harus coba menu asam pedas yang juga sering disebut dengan asam padeh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongkol asem pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tongkol Asem Pedas memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tongkol Asem Pedas:

  1. Gunakan 2 ekor tongkol basah segar (potong @3bagian).
  2. Sediakan 1 batang sereh (geprek).
  3. Sediakan 5 buah belimbing wuluh (bisa diganti asem jawa).
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Gunakan 3 lembar daun jeruk (karena kecil).
  6. Gunakan 1 ruas jahe (geprek).
  7. Ambil 1 ruas lengkuas (geprek).
  8. Ambil 10 buah cabai setan (boleh dicampur bumbu halus), saya ditaburkan utuh.
  9. Sediakan 2 ikat kemangi.
  10. Siapkan secukupnya Minyak.
  11. Ambil secukupnya Gula dan garam.
  12. Ambil Penyedap (saya skip).
  13. Gunakan Bumbu halus:.
  14. Ambil 6 siung bawang merah.
  15. Sediakan 5 siung bawang putih.
  16. Siapkan 1 buah kemiri.
  17. Ambil 2 ruas kunyit.

Sedikit info, bahwa asam padeh merupakan salah satu gulai khas dari provinsi Sumatera Barat. […] Lihat juga resep Tumis tongkol cue asem pedas enak lainnya. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa. Langkah-langkah membuat Asam pedas Kepala ikan tongkol.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol Asem Pedas:

  1. Panaskan minyak untuk menumis. Tumis bumbu halus, sampai harum..
  2. Setelah harum, masukkan sereh, daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe..
  3. Setelah layu dan tercium bau harum. Tumis sebentar belimbing wuluh, beri air secukupnya. Lalu, masukkan tongkol basah..
  4. Tunggu sampai mendidih, tambahkan cabai utuh..
  5. Matikan kompor, masukkan kemangi..
  6. Makan selagi hangat.. Selamat menikmati.. 😊😊.

Sajian ikan tongkol bumbu asam pedas adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki citarasa yang enak dan lezat. Hidangan ini dibuat dengan bumbu dan rempah sederhana yang mudah dijumpai. Sehingga bagi ibu yang ingin membuat sajian ini dirumah, akan tentu saja bisa dibuat dengan mudah. Asam padeh adalah salah satu masakan tradisional Minangkabau yang memiliki cita rasa asam dan pedas. Asam Pedas Kepala Tongkol enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongkol Asem Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.