'/> Resep Tongkol dan Telur Puyuh Balado Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Resep Tongkol dan Telur Puyuh Balado Anti Gagal

Tongkol dan Telur Puyuh Balado. Goreng telur puyuh dan ikan tongkol terlebih dahulu sampai terlihat agak kecoklatan (sebentar saja) dan tiriskan. Tumbuk dan haluskan (cabe keriting, cabe rawit, bawang putih, bawang merah dan tomat). Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai terasa harum.

Tongkol dan Telur Puyuh Balado Di video kali ini ini aku mau sharing ke kalian resep ikan tongkol telur balado telur puyuh sederhana, praktis, mudah dan simple. Lihat juga resep Tongkol with telor puyuh cabe pedas enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Anda sedang mencari ide resep tongkol dan telur puyuh balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol dan telur puyuh balado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Goreng telur puyuh dan ikan tongkol terlebih dahulu sampai terlihat agak kecoklatan (sebentar saja) dan tiriskan. Tumbuk dan haluskan (cabe keriting, cabe rawit, bawang putih, bawang merah dan tomat). Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai terasa harum.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol dan telur puyuh balado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongkol dan telur puyuh balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tongkol dan telur puyuh balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tongkol dan Telur Puyuh Balado menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongkol dan Telur Puyuh Balado:

  1. Ambil 2 Bungkus Tongkol.
  2. Siapkan 1/4 kg Telur Puyuh.
  3. Gunakan 12 Buah Caber Keriting.
  4. Siapkan 3 Buah Cabe Rawit.
  5. Ambil 5 Siung Bawang Putih.
  6. Gunakan 3 Siung Bawang Merah.
  7. Ambil 1/2 Potong Tomat.
  8. Gunakan Gula dan Garam (secukupnya).

Lihat juga resep Tongkol dan Telur Puyuh Balado enak lainnya. Hampir semua bahan makanan bisa anda sajikan dengan bumbu sambal khas Minang ini. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Selain itu, sambalado yang digiling kasar juga akan lebih nikmat sebab lebih bertekstur saat disantap.

Cara menyiapkan Tongkol dan Telur Puyuh Balado:

  1. Goreng telur puyuh dan ikan tongkol terlebih dahulu sampai terlihat agak kecoklatan (sebentar saja) dan tiriskan..
  2. Tumbuk dan haluskan (cabe keriting, cabe rawit, bawang putih, bawang merah dan tomat)..
  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai terasa harum..
  4. Masukan ikan tongkol dan telur puyuh aduk pelan hingga semua bumbu merata dan meresap..
  5. Balado ikan tongkol dan telur puyuh siap dihidangkan..

Berbicara coal telur puyuh, banyak sekali olahan telur puyuh yang sedap, misalnya sate telur puyuh, akan tetapi dipekan kali ini kami aan membagikan sebuah resep telur puyuh yang dipadukan dengan bumbu balado, sehingga jadilah telur puyuh bumbu balado pedas dan nikmat. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara mmebuat sambal balado telur puyuh yang enak sedap dan lezat. Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap. Lihat juga resep Balado Kentang Telur Puyuh enak lainnya. Lihat juga resep Tongkol dan Telur Puyuh Balado enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongkol dan Telur Puyuh Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.