'/> Resep Tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ yang Bisa Manjain Lidah - Tutorial Masak Melayu

Resep Tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ yang Bisa Manjain Lidah

Tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Lihat juga resep Tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ enak lainnya. Tongkol Pedas Bumbu Sambel ikan tongkol segar ukuran sedang. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia.

Tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Bahannya murah dan dijamin Anda pasti ketagihan! Gunakan tongkol yang dipotong-potong atau disuwir-suwir, sesuaikan saja dengan selera, ya. Lihat juga resep Labu Siam Basa Genep enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ enak lainnya. Tongkol Pedas Bumbu Sambel ikan tongkol segar ukuran sedang. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ menggunakan 8 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚:

  1. Ambil Seplastik tongkol basah isi 5.
  2. Sediakan 20 buah cabe rawit merah (selera).
  3. Ambil 10 buah cabe kriting.
  4. Ambil 3 siung bawang merah.
  5. Gunakan 1 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 buah tomat.
  7. Gunakan secukupnya Jeruk nipis.
  8. Sediakan Mimyak tuk menggoreng.

Dan akhirnya nemu resep yang praktis sekali, yaitu resep ikan tongkol masak kecap manis. Kalau cuma kecap manis, bawang merah dan bawang putih sudah pasti tersedia di rumah, kebetulan banget punya asam dan tomat juga di kulkas. Nah ini cocok banget, dicoba ah, siapa tau anak-anak suka. Lihat juga resep Cireng goreng sambel rujak enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚:

  1. Cuci bersih tongkol kucuri jeruk nipis..goreng kering saya suka garing y.
  2. Haluskan cabe duo bawang dan tomat..oseng hingga harum beri air sedikit koreksi rasa masukan tongkol yg sudah di goreng aduk2 angkat sajikan๐Ÿ˜‰tongkol siap di santap.

Nasi tongkol disini emang juarakk pedasnya ๐Ÿ˜. Buat yang duoyan sama masakan pedas wajib mampir kesini dan pesen nasi campurnya karena menu ini udah komplit banget ada cumi hitam, dadar jagung, sate jerohan, telor ceplok, peyek dan yang pasti tongkol sambel, ini pedesnya aselik bikin mbeler, tapi walaupun rasa pedasnya mendominasi rasa gurihnya tetep berasa. Tongkol Cabe Ijo by Bulan D'aMor. menu saya hari ini bu ibu.orak arik telur pare,sayur jantung pisang,sama sambel tongkol cabe ijo. alhamdulillah masih di beri nikmat kayak gini bu ibu Ikan tongkol termasuk jenis ikan yang sering saya konsumsi. Selain karena harganya ekonomis, kandungan gizi tongkol juga cukup tinggi. Hal lain yang bikin saya kesemsem adalah durinya cukup sedikit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tongkol basa di kasih sambel๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.