'/> Bagaimana Menyiapkan Bakwan tongkol yang Enak - Tutorial Masak Melayu

Bagaimana Menyiapkan Bakwan tongkol yang Enak

Bakwan tongkol. Bakwan merupakan makanan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu yang lazim ditemukan di Indonesia. Bakwan biasanya merujuk kepada kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh penjaja keliling. Wikipedia Tapi kali ini saya tambahkan ikan tongkol.

Bakwan tongkol Namaku Ayu , aku mantan TKW Taiwan. Dichannel ini kalian bisa nonton tent. Baca juga: Resep & Cara Membuat Bakwan Jagung.

Sedang mencari ide resep bakwan tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan tongkol yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan tongkol, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakwan tongkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bakwan merupakan makanan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu yang lazim ditemukan di Indonesia. Bakwan biasanya merujuk kepada kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh penjaja keliling. Wikipedia Tapi kali ini saya tambahkan ikan tongkol.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakwan tongkol sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakwan tongkol menggunakan 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakwan tongkol:

  1. Ambil 6-8 buah ikan tongkol (dalam keranjang).
  2. Sediakan 1 buah wortel, iris korek api.
  3. Siapkan 1 buah jagung, sisir dan ulek kasar.
  4. Siapkan 2 helai daun bawang (lihat tips).
  5. Gunakan secukupnya Tepung terigu.
  6. Siapkan secukupnya Air.
  7. Ambil 2 sdm tepung beras.
  8. Gunakan 1 sdm mentega.
  9. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Ambil 1 sdm royco.
  11. Ambil Bumbu halus :.
  12. Sediakan 1 siung bawang putih.
  13. Gunakan 2 butir kemiri.
  14. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.

Bakwan sayur atau bakwan adalah jenis camilan yang mudah ditemui di pinggir jalan yang menjual aneka gorengan. Yup, bakwan termasuk ke dalam aneka gorengan yang sangat populer di Indonesia. Bagi yang sedang bingung mau masak apa hari ini atau yang lagi nyari ide masakan sederhana sehari-hari silahkan mampir dulu. Javanese Delights Manadonese Delights: Nasi Gurih Daun Jeruk, Sate Ayam Woku, Tongkol Dabu-Dabu, Bakwan Jagung, Sayur Daun Pepaya and Sambal Rica.

Cara menyiapkan Bakwan tongkol:

  1. Rendam ikan tongkol dengan air panas, lalu suir-suir Campur semua bahan jadi satu, aduk rata. Adonan tidak terlalu cair ataupun kental.
  2. Goreng dengan api sedang sampai kuning keemasan Sajikan dengan sambal kacang, cabe rawit ataupun dengan saos sambal.

Javanese Delights: Nasi Merah, Tongseng Kambing, Cumi Oseng, Sate Ayam Ponorogo, Perkedel Daging and Sambal Ebi. Also inspired by inherited family recipes, Chef Rory Randy Paulus will present Savory Lime Leaf Rice, Woku Chicken Satay, Tongkol Dabu-Dabu, Bakwan Corn, Papaya Leaf Vegetable and Sambal Rica. Lihat juga resep Nasi goreng Tongkol Kecombrang enak lainnya. Goreng bawang putih,bawang merah, cabai rawit, cabai merah, dan tomat sampai matang, lalu tiriskan, dan ulek sampai halus. Lentho ini termasuk dalam kategori jajanan gorengan, seperti bakwan dan lain-lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakwan tongkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.