'/> Resep Cumi Asin Sambal Matah Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Resep Cumi Asin Sambal Matah Anti Gagal

Cumi Asin Sambal Matah. Cumi Asin Sambal Matah Sedang mencari inspirasi resep cumi asin sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap.

Cumi Asin Sambal Matah Rasa asin, pedas, dan gurih membuat lidah terasa bergoyang. Dijamin Anda dan sekeluarga akan makan dengan lahap. Berikut ini resep dari sambal matah cumi asin yang yummy.

Lagi mencari ide resep cumi asin sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asin sambal matah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cumi Asin Sambal Matah Sedang mencari inspirasi resep cumi asin sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sambal matah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cumi asin sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cumi asin sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi Asin Sambal Matah memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cumi Asin Sambal Matah:

  1. Gunakan 1/4 kg cumi asin.
  2. Siapkan Bahan sambal :.
  3. Gunakan 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Ambil 7 buah cabe rawit merah.
  6. Gunakan 1 batang serai ambil putihnya.
  7. Sediakan 3 lembar daun jeruk buang tulang daunnya.

Cumi Asin Sambal Matah enak lainnya. Sambal matah dikenal sebagai sambal khas Bali yang rasanya sangat segar. Sebab, bahan-bahannya tidak digoreng, hanya disiram minyak panas. Apalagi sambal matah dicampur dengan cumi, dijamin enak banget.

Cara menyiapkan Cumi Asin Sambal Matah:

  1. Rendam cumi asin di air panas kurang lebih 20 menit.lalu goreng.
  2. Iris bahan sambel.tumis sereh lebih dlu lalu bawang dan cabe. tumis sebentar saja beri gula dan sedikit garam.
  3. Siram ke atas cumi yg telah di goreng.kucurin air jeruk nipis.sajikan dengan nasi hangat.

Yuk, simak resep dan cara membuat cumi sambal matah di bawah ini! nasi cumi asin sambal matah -lalapan. nasi dengan cumi asin sambal matah di tambah dengan lalapan seger. Cumi asin Sambal Matah-lalapan. cumi asin di goreng dan disiram dengan sambal matahari segar dan lalapan. Ikan Lele Goreng Crispy Sambal Matah Dengan Nasi. Cumi asin direbus hingga empuk barulah dicampur dengan cabe hijau, bawang merah, bawang putih, dan kadang ditambahkan tomat hijau. Semuanya ditumis hingga matang dan kering.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cumi Asin Sambal Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.