'/> Bagaimana Menyiapkan Ikan Tongkol pedas bumbu kuning yang Bikin Ngiler - Tutorial Masak Melayu

Bagaimana Menyiapkan Ikan Tongkol pedas bumbu kuning yang Bikin Ngiler

Ikan Tongkol pedas bumbu kuning. Lihat juga resep Ikan tongkol pedas bumbu kuning enak lainnya. Resep Ikan Tongkol pedas bumbu kuning. Sayur tongkol pedas ini kesukaan kami sekeluarga ditambah kemangi sedikit jd lebih enak.

Ikan Tongkol pedas bumbu kuning Resep Ikan Tongkol Bumbu Kuning Pedas - Ikan tongkol termasuk jenis ikan laut yang favorit karena memiliki tekstur daging lembut dan padat serta enak diolah menjadi aneka menu masakan. Selain itu ikan tongkol juga sangat terkenal dengan daging yang cukup gurih sehingga khas cita rasanya sering dikreasikan dalam bermacam makanan yang sangat bervariasi. Resep Ikan Tongkol Bumbu Kuning Pedas Khas Padang Tanpa Santan ini bisa sahabat bikin di rumah sebagai kegiatan yang positif selama masa lockdown.

Lagi mencari ide resep ikan tongkol pedas bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan tongkol pedas bumbu kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan tongkol pedas bumbu kuning enak lainnya. Resep Ikan Tongkol pedas bumbu kuning. Sayur tongkol pedas ini kesukaan kami sekeluarga ditambah kemangi sedikit jd lebih enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tongkol pedas bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan tongkol pedas bumbu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan tongkol pedas bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan Tongkol pedas bumbu kuning memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan Tongkol pedas bumbu kuning:

  1. Gunakan 1/2 kg ikan tongkol basah segar.
  2. Gunakan 1 bh jeruk nipis.
  3. Sediakan bumbu yg dihaluskan/ diblender.
  4. Ambil 8 btr bawang merah.
  5. Ambil 4 butir bawang putih.
  6. Siapkan 4 bh kemiri.
  7. Sediakan secukupnya cabe merah dan rawit merah.
  8. Ambil 1 bh tomat.
  9. Gunakan 1 batang sereh memarkan.
  10. Gunakan kunyit.
  11. Gunakan jahe.
  12. Gunakan 2 lbr daun jeruk.
  13. Gunakan secukupnya garam.
  14. Gunakan secukupnya gula.
  15. Gunakan sedikit minyak sayur.
  16. Sediakan secukupnya air.
  17. Sediakan secukupnya kemangi.

Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama. Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat. Lihat juga resep Tuna Bumbu Kuning Pedas ala Indry Hapsari enak lainnya.

Cara menyiapkan Ikan Tongkol pedas bumbu kuning:

  1. Cuci bersih ikan tongkol, lalu kasih jeruk nipis peras. Diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit cuci bersih. Sisihkan.
  2. Sementara itu siapkan wajan panas dan beri minyak sayur sedikit. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan ikan tongkol, aduk rata...tambahkan sereh dan daun jeruk jg air. Aduk rata. Diamkan hingga mendidih.
  3. Masukkan tomat yg sdh dipotong2 jg gula pasir dan garam. Aduk rata. Cicipin rasanya. Sebelum diangkat masukan kemangi, aduk sebentar. Angkat....sajikan.

Pindang Tongkol Bumbu Kuning Masakan olahan ikan laut paling mantap dimasak dengan bumbu kuning yang Indonesia banget ini. Tongkol Bakar Bumbu Kuning ala Padang enak lainnya. Masak ikan hingga matang dan bumbu meresap kedalamnya. Setelah ikan matang, anda bisa membawa mangkuk dan menuangkan ikan tongkol asam pedas ini kedalam wadah mangkuk yang sudah anda siapkan. Ingin membuat lauk kering yang bisa disimpan lama, ikan tongkol suwir cocok jadi pilihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan Tongkol pedas bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.