'/> Bagaimana Menyiapkan Tongkol Suwir Pedas Asam, Enak - Tutorial Masak Melayu

Bagaimana Menyiapkan Tongkol Suwir Pedas Asam, Enak

Tongkol Suwir Pedas Asam. Lihat juga resep Tongkol asam suwir pedas enak lainnya. Biasanya harga Ikan Tongkol asap berbeda dengan harga ikan tongkol pada umumnya yang belum di asap. Perlu diketahui bahwa olahan tongkol pedas ini sebenarnya seperti olahan ikan tongkol di Olohan menu makanan tongkol suwir juga menjadi resep makanan tongkol yang snagat lezat.

Tongkol Suwir Pedas Asam Kalau kamu pengin berkreasi dengan ikan tongkol, cobalah membuat tongkol suwir pedas. Lihat juga resep Tongkol suwir pedas (ala sarwendah) enak lainnya. Ikan tongkol suwir pedas atau populer disebut sambal tongkol, selalu enak dimakan kapan saja.

Sedang mencari inspirasi resep tongkol suwir pedas asam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol suwir pedas asam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongkol asam suwir pedas enak lainnya. Biasanya harga Ikan Tongkol asap berbeda dengan harga ikan tongkol pada umumnya yang belum di asap. Perlu diketahui bahwa olahan tongkol pedas ini sebenarnya seperti olahan ikan tongkol di Olohan menu makanan tongkol suwir juga menjadi resep makanan tongkol yang snagat lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol suwir pedas asam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongkol suwir pedas asam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tongkol suwir pedas asam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongkol Suwir Pedas Asam menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tongkol Suwir Pedas Asam:

  1. Gunakan 200 gram ikan tongkol basah segar.
  2. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
  3. Sediakan 1 buah air perasan jeruk lemon lokal (uk kecil).
  4. Siapkan 1 buah air perasan jeruk lemon lokal (uk sedang).
  5. Gunakan bumbu halus:.
  6. Ambil 3 siung bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 ruas jahe.
  9. Sediakan 1 ruas kencur.
  10. Siapkan 1 ruas kunyit.
  11. Ambil 4 lembar daun jeruk dirajang halus.
  12. Ambil 1 lembar daun salam.
  13. Ambil 3 buah cabai merah keriting.
  14. Siapkan 1,5 sdm cabai giling.
  15. Ambil 100 ml air.
  16. Siapkan 5 sdm minyak goreng untuk menumis.
  17. Siapkan garam, gula.
  18. Ambil 3 sdm saus tiram.

Pastinya bikin lahap makan karena rasa gurih pedasnya. Lama tidak membuat resep masakan khas minangkabau, hari ini dan beberapa hari ke depan website Sari Bundo akan memberikan resep membuat gulai asam padeh, mulai dari asam padeh ikan tongkol, dan kemudian asam padeh daging. Sedikit info, bahwa asam padeh merupakan salah satu gulai khas dari provinsi Sumatera Barat. […] Resep Ikan Tongkol Suwir Pedas Bumbu Merah, Menu Rumahan yang Lezat; Resep Ikan Tongkol Suwir Pedas Bumbu Merah, Menu Rumahan yang Lezat. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara membuat Tongkol Suwir Pedas Asam:

  1. Cuci bersih tongkol, iris iris tipis atau sedang sesuai selera kemudian baluri dengan perasan air jeruk lemon. Diamkan sejenak.
  2. Sambil menunggu si tongkol istirahat sama lemon. Kita bisa uleg kasar bumbu yang dihaluskan. Semuanya diuleg ya, diblender juga boleh. Kecuali daun jeruk dan salam gk usah diuleg. Lengkuas dikepreg aja..
  3. Gunakan teflon, tuang 1sdm minya goreng. Guling2 supaya merata. Kemudian cuci kembali ikan tongkol, lantas dipanggang diteflon. Sesekali dibolak balik sampai berubah warna dan agak kuning keemasan juga matang. Lakukan sampai habis. Sisihkan. Diamkan sejenak lantas disuwir-suwir..
  4. Siapkan wajan anti lengket yg agak besar. Tunag 5sdm minya goreng. Kemudian tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Kemudian masukan daun jeruk, daun salam, dan lengkuas. Aduk-aduk, masukan tongkol suwirnya..
  5. Beri 3sdm saus tiram, garam, gula secukupnya. Dan juga 100ml air. Aduk-aduk rata, tunggu agak asat (mengering sedikit airnya)..masukan perasan jeruk lemon lagi yg uk sedang, aduk-aduk lagi. Kemudian tes rasa. Bila telah pas, matikan api. Sajikan. Siap dimakan, pakai nasi panas makin makyusssss :9.

Tak perlu bingung lagi mau masak apa hari ini. Resep ikan tongkol suwir pedas ini bakal bikin makin betah di rumah. Tak semua sajian ala minang itu bersantan gurih dan berbumbu pekat. Anda harus coba menu asam pedas yang juga sering disebut dengan asam padeh. Padeh adalah bahasa minang dari pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tongkol suwir pedas asam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.