'/> Cara Gampang Membuat Lele goreng sambal mede Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Cara Gampang Membuat Lele goreng sambal mede Anti Gagal

Lele goreng sambal mede. Compra cómodamente online desde donde quieras. Envío gratis con Amazon Prime Lele goreng sambal mede R.r. Pengen buat sambel mede.sisa lebaran masih ada tuhh hehehe.

Lele goreng sambal mede Selain ikan mas, i kan lele jadi favorit banyak orang. Lele goreng ala warung pecel lele enak dimakan kapan saja. Lele. ayam gepuk + sambal mede + nasi.

Lagi mencari ide resep lele goreng sambal mede yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele goreng sambal mede yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Compra cómodamente online desde donde quieras. Envío gratis con Amazon Prime Lele goreng sambal mede R.r. Pengen buat sambel mede.sisa lebaran masih ada tuhh hehehe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng sambal mede, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lele goreng sambal mede enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan lele goreng sambal mede sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Lele goreng sambal mede memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lele goreng sambal mede:

  1. Sediakan 5 buah lele.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Ambil secukupnya garam.
  4. Siapkan secukupnya ketumbar.
  5. Sediakan minyak untuk menggoreng.
  6. Gunakan bahan sambal.
  7. Siapkan 15 buah cabe merah keriting.
  8. Siapkan 10 buah cabe merah rawit.
  9. Ambil 1 buah tomat kecil potong jadi 4.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Siapkan 4 siung bawang merah.
  12. Gunakan 1 sdm terasi.
  13. Ambil 5 buah kacang mede.
  14. Ambil 2 buah kemiri.
  15. Gunakan secukupnya garam.
  16. Siapkan secukupnya gula.
  17. Gunakan jeruk limau.
  18. Ambil sedikit minyak untuk menggoreng.

AYAM BELUR. ayam goreng + sambal khas & nikmat dibuat khusus per-porsi sesuai orderan. AYAM GORENG SAMBAL RAMPAI.. lele goreng + sambal khas & nikmat. PECEL LELE + NASI SAMBEL RAMPAI. Masak masak kali ini saya membuat sambal rebus, di pasukan dengan ikan lele goreng kering, lalapan timun dan kol. enak di nikmati dengan nasi hangat. menu in.

Cara membuat Lele goreng sambal mede:

  1. Haluskan bawang putih, garam dan ketumbar..lumuri lele dengan bumbu yang sudah dihaluskan tambah sedikit air agar seluruh permukaan lele terkena rendaman..diamkan kurleb 30menit..kemudian goreng lele menggunakan minyak goreng..,.
  2. Goreng bawang merah,bawang putih,cabe dan terasi..sampai layu...
  3. Uleg/haluskan kacang mede, kemiri dan bahan sambal yang sudah digoreng tadi..tambahkan garam dan gula..koreksi rasa.
  4. Sajikan lele dengan sambal mede dan juga pelengkapnya (tempe goreng).

Tak perlu dipungkiri, lele memang termasuk jenis ikan yang banyak disukai. Banyak dijual oleh pedagang kaki lima di pinggir jalan, lele yang punya banyak manfaat untuk tubuh juga bisa kamu masak sendiri. Misalnya dengan memasak menu lele goreng sambal bawang yang mudah dan menggugah selera. Ikan lele goreng bisa disajikan dengan sambal dadak, sambal terasi atau sambal rawit berikut lalapan segar. Seperti kol, mentimun dan daun kemangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lele goreng sambal mede yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.