'/> Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur nasi orak arik beet ikan tuna Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur nasi orak arik beet ikan tuna Anti Gagal

Bubur nasi orak arik beet ikan tuna.

Bubur nasi orak arik beet ikan tuna

Sedang mencari ide resep bubur nasi orak arik beet ikan tuna yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur nasi orak arik beet ikan tuna yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur nasi orak arik beet ikan tuna, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur nasi orak arik beet ikan tuna enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur nasi orak arik beet ikan tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur nasi orak arik beet ikan tuna memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur nasi orak arik beet ikan tuna:

  1. Siapkan 1 sdt beras putih organik.
  2. Gunakan 1/2 sdt kongbad kuning.
  3. Ambil 3 cm beet diparut (parutan keju).
  4. Ambil 3 kuncup kembang kol (cincang halus).
  5. Gunakan 1 ruas jari tempe (cincang halus).
  6. Gunakan Sekepal tangan bayi ikan tuna (dibekukan trs diparut).
  7. Ambil Duo bawang(cincang halus).
  8. Sediakan ub.

Cara menyiapkan Bubur nasi orak arik beet ikan tuna:

  1. Cuci beras putih sampai bersih dan masak bersama kongbad dengan air 2 gelas, masak dengan api kecil hingga berubah menjadi bubur.
  2. Tumis UB dan duo bawang sampai harum, masukkan tempe, beet, kembang kol, beri air sedikit sebelum matang masukan ikan tuna dan masak sampai airnya berkurang.
  3. Setelah matang pisah menjadi 3 bagian untuk pagi, siang, sore.
  4. Sajikan dengan penuh cinta dan jangan lupa berdoa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur nasi orak arik beet ikan tuna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.