'/> Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Tumis Ayam Kacang Mede, Kering Tempe Teri & Sambal Kemangi Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Tumis Ayam Kacang Mede, Kering Tempe Teri & Sambal Kemangi Anti Gagal

Nasi Tumis Ayam Kacang Mede, Kering Tempe Teri & Sambal Kemangi. Kali ini sy bikin Tumis Ayam Kacang Mede dan Sambal Kemangi. Dua resep tersebut yg sy tulis resepnya, sedangkan resep Kering Tempe. Lihat juga resep Tumis jambu mede rebon Asin Mm Anna 😘😍👍 enak lainnya.

Nasi Tumis Ayam Kacang Mede, Kering Tempe Teri & Sambal Kemangi Tambahkan semua bumbu ke dalam wajan dan terus tumis sampai ayam matang. SajianSedap.grid.id - Jadikan sarapan pagi spesial dengan membuat nasi goreng yang lain dari biasanya. Tambahkan cabai kering dan kacang mede, pasti lebih enak dan keluarga pun makin semangat memulai hari.

Sedang mencari ide resep nasi tumis ayam kacang mede, kering tempe teri & sambal kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi tumis ayam kacang mede, kering tempe teri & sambal kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi tumis ayam kacang mede, kering tempe teri & sambal kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi tumis ayam kacang mede, kering tempe teri & sambal kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kali ini sy bikin Tumis Ayam Kacang Mede dan Sambal Kemangi. Dua resep tersebut yg sy tulis resepnya, sedangkan resep Kering Tempe. Lihat juga resep Tumis jambu mede rebon Asin Mm Anna 😘😍👍 enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi tumis ayam kacang mede, kering tempe teri & sambal kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Tumis Ayam Kacang Mede, Kering Tempe Teri & Sambal Kemangi memakai 24 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Tumis Ayam Kacang Mede, Kering Tempe Teri & Sambal Kemangi:

  1. Siapkan >> Tumis Ayam Kacang Mede:.
  2. Gunakan 500 gr ayam bag dada, potong dadu.
  3. Sediakan 4 batang daun kucai (2 batang daun bawang).
  4. Ambil 5 buah cabai kering (atau cabai merah segar), potong2.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih, cincang halus.
  6. Gunakan 100 gr kacang mete, goreng/sangrai.
  7. Sediakan 1/2 buah bawang bombay, iris panjang.
  8. Ambil 1/4 sdt garam.
  9. Sediakan 1/4 sdt gula pasir.
  10. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  11. Ambil 1 sdm saos tiram.
  12. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  13. Sediakan 2 sdm saos tomat atau sambal.
  14. Gunakan 150 ml air.
  15. Gunakan 2 sdm minyak zaitun/goreng.
  16. Ambil >> Sambal Kemangi:.
  17. Ambil 7 siung bawang merah.
  18. Ambil 2 siung bawang putih.
  19. Siapkan 17 buah cabai merah keriting.
  20. Ambil 10 buah cabai rawit.
  21. Ambil 1 bungkus terasi.
  22. Siapkan 2 buah tomat.
  23. Ambil 2-3 batang daun kemangi.
  24. Siapkan Secukupnya garam, gula pasir & minyak goreng.

Olah stok ayam di rumah menjadi hidangan yang mampu menggoyang lidah. Caranya hanya dengan melakukan sedikit kreasi. Anda pun bisa membuat Tumis Ayam Kacang Mede. Makanan lezat ini cocok disajikan untuk bersantap hari ini bersama keluarga tercinta.

Cara membuat Nasi Tumis Ayam Kacang Mede, Kering Tempe Teri & Sambal Kemangi:

  1. Rebus ayam yg sdh dipotong dadu + 1 sdt garam + 1 ruas jari jahe geprek sampai air mendidih. Setelah mendidih, angkat ayam & tiriskan. Asal udah mendidih, lgsg angkat krn hanya utk menghilangkan bau amis. Langkah ini bs dilewati, ayam bs lgsg dimasukkan mentah (utk mengurangi amis bs diberi air jeruk nipis)..
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih + bawang bombay + jahe sampai harum, kmdn masukkan ayam, aduk rata. Bumbui garam, gula pasir dan merica bubuk, beri air. Masukkan jg saos tiram, kecap manis & saos tomat/sambal, aduk rata dan biarkan mendidih..
  3. Setelah bumbu meresap ke dalam ayam & kuah sedikit menyusut, masukkan kacang mede & cabai. Koreksi rasa, sblm diangkat, masukkan daun kucai/bawang, aduk sebentar & angkat..
  4. Sambal kemangi: goreng semua bahan sambal sampai layu, kecuali daun kemangi. Kmdn haluskan tambahkan garam & gula pasir. Goreng kembali sambal, tambahkan daun kemangi, aduk rata & angkat..
  5. Penyajian: susun nasi, beri tumis ayam kacang mede, kering tempe teri dan sambal kemangi. Enak banget, ada manis & pedesnya..
  6. Selamat mencoba.

Lihat juga resep Sambal Teri kacang,cah kangkung, telor kecap enak lainnya. Orek tempe, menu makanan tradisional yang mudah dibuat untuk tiap suasana Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Hadirkan menu sarapan lezat untuk memenuhi kebutuhan gizi harian dengan resep Nasi Tumis Ayam mudah. Masakan tumis ayam yang praktis ini mengandung protein dari ayam dan karbohidrat dengan takaran seimbang untuk gizi si Kecil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Tumis Ayam Kacang Mede, Kering Tempe Teri & Sambal Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.