'/> Resep Tongkol Pete cabe hijau Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Resep Tongkol Pete cabe hijau Anti Gagal

Tongkol Pete cabe hijau. Lihat juga resep Tongkol Pete cabe hijau enak lainnya. Tongkol Pete cabe hijau Novi Dian.. Lihat juga resep Tumis tongkol suir cabe ijo enak lainnya.

Tongkol Pete cabe hijau Jenis ikan ini juga memiliki sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Bunda bisa membuat resep ini di rumah dengan Saus Tiram Selera, cabai hijau, tomat hijau dan. Ikan tongkol kerap diolah menjadi masakan yang enak banget.

Anda sedang mencari inspirasi resep tongkol pete cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol pete cabe hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongkol Pete cabe hijau enak lainnya. Tongkol Pete cabe hijau Novi Dian.. Lihat juga resep Tumis tongkol suir cabe ijo enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol pete cabe hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tongkol pete cabe hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tongkol pete cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongkol Pete cabe hijau menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongkol Pete cabe hijau:

  1. Sediakan 400 gram ikan Tongkol basah.
  2. Sediakan 5 buah Cabe hijau besar.
  3. Gunakan 15 buah cabe rawit hijau.
  4. Ambil 3 buah bawang merah.
  5. Sediakan 2 buah bawang putih.
  6. Siapkan 1 tomat hijau.
  7. Ambil 2 lembar daun jeruk limau.
  8. Ambil 1 papan pete.

Misalnya dimasak dengan bumbu kari, bumbu kuning, sarden, dan sebagainya. Kalau mau kreasi baru, kamu bisa coba bikin tongkol cabai hijau. Berikut resep dan cara membuat tongkol cabai hijau. Bumbu lain: - Lengkuas, geprek - Garam - Gula.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol Pete cabe hijau:

  1. Cuci tongkol hingga bersih.. saya biasanya sambil membuat duri di punggung dan bawah perut ikan, hanya menyisakan duri yang tengah perut ikan.. Lumuri jeruk nipis dan garam.
  2. Goreng ikan di api panas, beri campuran bubuk kunyit, ketumbar, penyedap rasa yang dicampur sedikit air, tuang campuran langsung saat menggoreng ikan. Goreng hingga matang.
  3. Rebus bumbu kecuali daun jeruk maksudnya, agar bumbu lebih mudah dihaluskan, dan ketika ditumis tidak bau langu Setelah bumbu lumayan Lunak lalu dihaluskan.
  4. Tumis bumbu dengan minyak secukupnya, beri daun jeruk dan terakhir Pete.. lalu masukan ikan Sajikan.

Lihat juga resep Tongkol pete cabe bawang enak lainnya. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. --Sambal Tongkol Pete-----. . Lihat juga resep Pindang Pete Siram Cabe Hijau enak lainnya. Bersihkan ikan tongkol; Goreng ikan sebentar hingga berwarna kekuningan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongkol Pete cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.