'/> Resep Tongkol suwir bumbu iris Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Resep Tongkol suwir bumbu iris Anti Gagal

Tongkol suwir bumbu iris. Goreng ikan tongkol kemudian suwir, sisihkan. Tumis semua bumbu iris kecuali cabe gendot, rawit hijau dan daun bawang. Setelah harum tambahkan cabe gendot, aduk rata.

Tongkol suwir bumbu iris Gara-gara lihat postingannya teman di WA, lagi masak pindang tongkol bumbu iris, sayurnya bening bayam dan jagung + di sampingnya ada sambal tomatnya hmmmm. Lihat juga resep Tumis pindang tongkol bumbu iris enak lainnya. Resep tongkol suwir oleh @Sukmawati_rs Bahan dan Bumbu Tongkol Suwir.

Anda sedang mencari ide resep tongkol suwir bumbu iris yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol suwir bumbu iris yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Goreng ikan tongkol kemudian suwir, sisihkan. Tumis semua bumbu iris kecuali cabe gendot, rawit hijau dan daun bawang. Setelah harum tambahkan cabe gendot, aduk rata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol suwir bumbu iris, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongkol suwir bumbu iris enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tongkol suwir bumbu iris sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongkol suwir bumbu iris memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tongkol suwir bumbu iris:

  1. Ambil 1 bks tongkol cue (isinya +/- 10 potong).
  2. Gunakan 2 siung bawang putih.
  3. Sediakan 4 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 buah tomat hijau ukuran sedang.
  5. Sediakan 5 buah cabai hijau keriting.
  6. Sediakan 2 buah cabai merah keriting.
  7. Sediakan 3 buah cabai rawit.
  8. Siapkan 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1 cm lengkuas.
  10. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  11. Gunakan secukupnya Kecep manis.
  12. Gunakan Kecap ikan secukupnya (optional).
  13. Siapkan secukupnya Saus tiram.
  14. Gunakan secukupnya Garam, gula, lada,.
  15. Sediakan Sedikit air matang.
  16. Sediakan Minyak untuk menggoreng ikan dan menumis bumbu.

Iris tipis semua bumbu - bumbu. Tumis bumbu hingga harum dan layu. Masukkan tomat dan seasoning (garam, gula, kaldu jamur) Masukkan tongkol masak hingga matang koreksi rasa, jika suka bisa ditambahkan kecap.siap dihidangkan. Goreng ikan tongkol yang sudah disuwir di atas api kecil hingga matang.

Cara menyiapkan Tongkol suwir bumbu iris:

  1. Cuci ikan, tiriskan. Goreng sebentar. Jangan terlalu lama, takut alot dan keras. Suwir2..
  2. Iris duo bawang, semua cabai, dan tomat. Tumis hingga layu, wangi, dan matang bersama daun salam, daun jeruk, dan lengkuas...
  3. Masukan ikan yang sudah disuwir. Tambahkan kecap manis, saus tiram, kecap ikan. Aduk rata..
  4. Beri sedikit air. Tambahkan gula, garam, dan lada. Aduk rata. Biarkan sampai air sedikit surut (ikan tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering)..
  5. Koreksi rasa. Sajikan. 🥰😋.

Tumis bumbu iris sampai aroma harum tercium, kemudian masukkan tongkol suwir setengah matang. Beri garam dan sejumput penyedap rasa. Aduk rata dan masak sebentar saja, lalu matikan kompor. Tongkol suwir sambal matah siap disajikan bersama nasi putih. resep masakan sederhana, resep masakan ayam, resep masakan sunda, resep masakan sehari hari, resep masakan udang, resep masakan rumahan, resep masakan indonesia, resep masakan sayur, resep masakan cumi, resep masakan ati ampela, resep masakan anak, resep masakan ayam rica rica, resep masakan ayam fillet, resep masakan ayam pedas, resep masakan ayam geprek, resep masakan anak kos, resep masakan. Sajian ini cocok bagi anda yang ingin menyantap ikan bebas ribet, tanpa harus memisahkan antara daging dengan durinya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tongkol suwir bumbu iris yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.