'/> Bagaimana Menyiapkan Cue tongkol goreng...🤭😃 yang Menggugah Selera - Tutorial Masak Melayu

Bagaimana Menyiapkan Cue tongkol goreng...🤭😃 yang Menggugah Selera

Cue tongkol goreng...🤭😃. Ikan tongkol kali ini akan kami buat menjadi makanan enak yaitu ikan tongkol goreng. Makanan ini sangat banyak disukai karena memang rasanya yang enak dan gurih. Sajiansedap.com - Resep Tongkol Cue Bumbu Kasar pasti bikin nasi cepat habis.

Cue tongkol goreng...🤭😃 Cara membuat: Ikan Cue goreng sebentar. Tumis bumbu sampe harum masukan garam gula kaldu bubuk masukan ikan Cue nya cicip rasa,hidangkan Bahannya murah dan dijamin Anda pasti ketagihan! Gunakan tongkol yang dipotong-potong atau disuwir-suwir, sesuaikan saja dengan selera, ya.

Lagi mencari inspirasi resep cue tongkol goreng...🤭😃 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cue tongkol goreng...🤭😃 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan tongkol kali ini akan kami buat menjadi makanan enak yaitu ikan tongkol goreng. Makanan ini sangat banyak disukai karena memang rasanya yang enak dan gurih. Sajiansedap.com - Resep Tongkol Cue Bumbu Kasar pasti bikin nasi cepat habis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cue tongkol goreng...🤭😃, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cue tongkol goreng...🤭😃 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cue tongkol goreng...🤭😃 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cue tongkol goreng...🤭😃 memakai 10 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cue tongkol goreng...🤭😃:

  1. Gunakan 1 bungkus ikan cue tongkal potong.
  2. Siapkan 1-1,5 sdm air jeruk lemon / nipis.
  3. Siapkan Bahan basah :.
  4. Ambil 1 btr telur uk sdng.
  5. Gunakan 1 sdm terigu & 1 sdm tepung bumbu.
  6. Sediakan 6 sdm air.
  7. Gunakan Bahan kering (campur rata) :.
  8. Sediakan 8 sdm tepung terigu.
  9. Gunakan 3-4 sdm tepung bumbu.
  10. Sediakan 1/2 sdt soda kue.

Resep Tongkol Cabai Hijau merupakan hidangan yang dibuat dengan bahan dasar ikan tongkol. Cara membuat Cue Tongkol Tahu Sambel Ijo: Cuci bersih ikan cue, tiriskan, lalu goreng, sisihkan. Siapkan ikan cue, kemudian bersihkan buang bagian isi perutnya, cuci hingga bersih. tiriskan. Panaskan minyak goreng, kemudian goreng ikan cue tonggol setenagh matang, angkat dan tiriskan.

Cara menyiapkan Cue tongkol goreng...🤭😃:

  1. Cuci cue dg air mengalir. Tiriskan, kucuri air lemon campur rata. Potong2 sesuai seslera.
  2. Panaskan minyak utk menggoreng. Ambil cue lelupkan pd bahan basah, gulingkan pd bhn kering sambil diremas/ cubit2 pelan, lakukan 2xperlakuan. Kibas2, goreng dgn api sdng. Balik sekali. Angkat. Tiriskan. Sajikan bersama saus sambal /tomat.

Ikan Cue atau Ikan Pindang adalah ikan yang diproses dengan cara dibalur dengan garam kristal lalu direbus dalam larutan air garam. Proses ini bertujuan untuk mengawetkan dan mengeraskan tekstur daging sekaligus menambah cita rasa ikan. Biasanya Ikan yang di buat Cue yaitu ikan tongkol, ikan cakalang, ikan bandeng, selar, lamuru dan ikan-ikan laut lainnya. Hmm. membayangkan mencium aroma gurih ikan cue tongkol saat dimasak saja sudah sukses membuat kita ngiler tak sabar ingin segera menyantap sepiring nasi putih hangat dan kelezatan Cue Tongkol Bumbu Pedas ya, Bun. Yuk ah buruan eksekusi resep di atas ya, Bunda!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cue tongkol goreng...🤭😃 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.