'/> Resep Gulai Ikan Tongkol yang Lezat Sekali - Tutorial Masak Melayu

Resep Gulai Ikan Tongkol yang Lezat Sekali

Gulai Ikan Tongkol. Kebetulan saya memang dah lama mencari resepi gulai ikan tongkol versi kelantan, saya memang penggemar masakan kelantan, sebelum beli, tp sekarang bila teringin gulai ikan aya, sya dah boleh masak sendiri. Lihat juga resep Gulai ikan tongkol enak lainnya. Ikan yang digunakan dalam membuat gulai pun beragam, salah satu favorit masyarakat adalah gulai ikan tongkol, karena ikan tongkol cukup mudah didapat dan harganya pun sangat terjangkau.

Gulai Ikan Tongkol Memang sedap la nasi berlauk ni. Resepi sambal pun dah saya update tu. Selamat mencuba ya resepi gulai ikan tongkol ni.

Anda sedang mencari ide resep gulai ikan tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai ikan tongkol yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai ikan tongkol, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai ikan tongkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kebetulan saya memang dah lama mencari resepi gulai ikan tongkol versi kelantan, saya memang penggemar masakan kelantan, sebelum beli, tp sekarang bila teringin gulai ikan aya, sya dah boleh masak sendiri. Lihat juga resep Gulai ikan tongkol enak lainnya. Ikan yang digunakan dalam membuat gulai pun beragam, salah satu favorit masyarakat adalah gulai ikan tongkol, karena ikan tongkol cukup mudah didapat dan harganya pun sangat terjangkau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan gulai ikan tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Gulai Ikan Tongkol menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Ikan Tongkol:

  1. Gunakan 2 ekor ikan tongkol potong 8.
  2. Ambil 1 jeruk nipis ambil airnya.
  3. Sediakan 3 Daun jeruk.
  4. Gunakan 5 Salam.
  5. Gunakan 2 Sereh geprek.
  6. Gunakan 3 Cabe merah keriting iris2.
  7. Gunakan 2 Cabe ijo iris2.
  8. Siapkan 2 sdm Bumbu dasar putih (lihat resep).
  9. Ambil 2 sdm Bumbu dasar merah (lihat resep).
  10. Sediakan 2 Asam kandis.
  11. Siapkan 65 cc Santan kara.
  12. Ambil 1/2 keping gula merah.
  13. Sediakan Secukupnya Ketumbar bubuk, kunyit bubuk, lada bubuk,garam.
  14. Gunakan 400 cc Air.

Selain dibuat gulai, saya suka juga ikan tongkol rebus yang digoreng. Seperti yang semua sedia maklum, gulai nasi dagang Terengganu lain dengan gulai nasi dagang Kelantan. Kali ini kami kembali lagi dengan resep menu hidangan keluarga yang spesial, yaitu gulai ikan tongkol dengan bumbu cabe rawit. Jika berbicara tentang gulai tentu saja dalam bayangkan anda pasti langsung tertuju dengan gulai ayam ataupun gulai kambing.

Cara menyiapkan Gulai Ikan Tongkol:

  1. Setelah tongkol dibersihkan dan dipotong2 lalu lumuri dgn air jeruk nipis diamkan beberapa saat.
  2. Dalam wajan masukan semua bahan kecuali santan yaa...lalu masak dgn api yg sedang diaduk sebentar agak semua terendam dan tercampur merata. Setelah air mendidih lalu masukan santan nya aduk2 pelan2 agar santan tdk pecah ya masak hingga tongkol matang dan bumbu meresap.
  3. Sajikan🤤🤩.

Namun kali ini kami akan memberikan resep keluarga yang berbeda. Satukan bahan kisar halus dengan rempah kari ikan, ketumbar serbuk dan rempah gulai ros. Cara Masak Asam Padeh Ikan Tongkol. Lama tidak membuat resep masakan khas minangkabau, hari ini dan beberapa hari ke depan website Sari Bundo akan memberikan resep membuat gulai asam padeh, mulai dari asam padeh ikan tongkol, dan kemudian asam padeh daging. Sedikit info, bahwa asam padeh merupakan salah satu gulai khas dari provinsi Sumatera Barat. […] Petua Masak Gulai Kuning Ikan Tongkol atau Ikan Ayo ini dikongsi oleh emak kepada Cikgu Afy Al Habibi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan Tongkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.