'/> Bagaimana Membuat Tumis Cumi Asin Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Bagaimana Membuat Tumis Cumi Asin Anti Gagal

Tumis Cumi Asin. Lihat juga resep Tumis cumi asin tahu enak lainnya. Apalagi ditambah dengan bumbu-bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas, jahe dan petai. Wuih pastinya rasa tumis cumi asin jadi makin mantap dan berselera.

Tumis Cumi Asin Tunggu sampai bumbu harum baru masukkan cumi asin, aduk rata. Tumis hingga bumbu meresap, koreski rasa. Jangan lupa sajikan bersama nasi hangat yaaa.

Sedang mencari ide resep tumis cumi asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis cumi asin yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis cumi asin tahu enak lainnya. Apalagi ditambah dengan bumbu-bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas, jahe dan petai. Wuih pastinya rasa tumis cumi asin jadi makin mantap dan berselera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis cumi asin, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis cumi asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis cumi asin yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Cumi Asin memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis Cumi Asin:

  1. Sediakan 100 gram cumi asin.
  2. Siapkan 1 buat tomat, belah 6-8 bagian.
  3. Ambil 7 cabe merah keriting, iris serong.
  4. Gunakan 5 siung bawang merah, iris.
  5. Siapkan 5 daun jeruk, buang tulang.
  6. Ambil 3 siung bawang putih, iris (me: 1sdt baceman baput) (lihat tips).
  7. Sediakan 2 cm jahe, geprek (suami ga suka jahe jadi cuma ku geprek).
  8. Siapkan 1 sdt saos tiram.
  9. Ambil 1 sdt kecap ikan.
  10. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.

Kombinasi cumi asin dalam nasi bakar pedas juga tak kalah nikmat. Tumis bawang merah, bawang putih, lengkuas geprek dan cabai sampai harum. Masukan tomat, daun salam dan cumi asin, tambahkan gula dan sedikit garam, aduk rata. Entah kenapa saya tidak pernah menyukai pare pada saat pertama kali saya membeli siomay Bandung.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Cumi Asin:

  1. Cuci dan rendam cumi asin dengan air panas sebentar lalu tiriskan. Siapkan bahan lainnya..
  2. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan bawang merah, daun jeruk, jahe dan cabe. Tumis hingga rata lalu masukkan cumi asin..
  3. Masukkan saos tiram, kecap ikan, gula lalu tumis hingga rata. Masukkan tomat dan koreksi rasa. Aku ga pakein garam lagi karena menurutku uda pas asinnya..
  4. Jika rasa sudah sesuai, cumi asin saos tiram siap disajikan..

Pare adalah sebuah bahan makanan yang rasanya pahit sehingga saya berjanji tidak ingin melihatnya lagi. Suatu kali, salah seorang kerabat saya menyajikan tumis pare cumi asin yang notabene menggunakan pare yang tidak saya sukai. Jika menggunakan cumi asin yang kering, rendam dulu sampai lunak sebelum dimasak. Tumis labu siam cumi asin. foto: Instagram/@yoanitasavit. Cumi asin merupakan olahan cumi yang dikeringkan dan diasinkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Cumi Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.