'/> Resep Tongkol Asap Cabe Ijo, Lezat Sekali - Tutorial Masak Melayu

Resep Tongkol Asap Cabe Ijo, Lezat Sekali

Tongkol Asap Cabe Ijo. Resep Tongkol Asap Cabe Ijo. pulang mudik bawa tongkol asap, langsung sikaatt dimasak cabe ijo😂😋 Padahal tongkol asap cabe hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol asap cabe hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tongkol cabe ijo is a dish made of fried mackerel tuna as the main ingredient.

Tongkol Asap Cabe Ijo Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Ikan Tongkol Asap Cabe Ijo. Lihat juga resep Ikan Asap Tuna Cabe Ijo enak lainnya. Kebetulan di kulkas ada tongkol asap atau tongkol keranjang yang biasanya ditumis cabe ijo saja yang gampang.

Lagi mencari ide resep tongkol asap cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol asap cabe ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Tongkol Asap Cabe Ijo. pulang mudik bawa tongkol asap, langsung sikaatt dimasak cabe ijo😂😋 Padahal tongkol asap cabe hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol asap cabe hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tongkol cabe ijo is a dish made of fried mackerel tuna as the main ingredient.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol asap cabe ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tongkol asap cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tongkol asap cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tongkol Asap Cabe Ijo menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tongkol Asap Cabe Ijo:

  1. Gunakan 10 potong tongkol asap.
  2. Sediakan 8 cabe ijo.
  3. Siapkan 4 cabe rawit (sesuai selera).
  4. Siapkan 5 bawang merah.
  5. Siapkan 4 bawang putih.
  6. Siapkan Kecap manis.
  7. Ambil 2 daun salam.
  8. Sediakan 1 ruas jahe.
  9. Ambil 1 buah tomat.
  10. Gunakan Air secukupnya (250-300ml).
  11. Gunakan Garam.
  12. Siapkan Gula.
  13. Siapkan Lada bubuk.

Tapi, kali ini dimasak pakai tauco dan santan untuk variasi menu #cabeku #bamasakjosantan Resep Ikan Tongkol Bumbu Tauco Asli Sedap. Ikan tongkol yang dimasak dengan bumbu tauco ini pasti mejadi hidangan lezat untuk keluarga di rumah. Resep Tongkol Cabai Hijau ini rasanya kaya, bumbu serta cabe ijo meresap sempurna di daging ikan tongkol. Pas banget sama nasi putih hangat!

Cara menyiapkan Tongkol Asap Cabe Ijo:

  1. Goreng ikan asap sebentar jangan terlalu kering.
  2. Iris semua bumbu, geprek jahe.
  3. Panaskan minyak, tumis semua bumbu yang sudah diris, kemudian masukan jahe dan daun salam, tumis hingga harum.
  4. Masukan cabe ijo cabe rawit dan tomat, tumis hingga cabe layu.
  5. Tambahkan air, kecap manis, kemudian masukan garam, lada bubuk, gula secukupnya (koreksi rasa).
  6. Tunggu hingga mendidih, kemudian masukan ikan asap, masak hingga air sedikit menyusut.
  7. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat😋.

Pilihan : Nasi Bakar Roa, Nasi Bakar Peda, Nasi Bakar Tongkol Asap Cabe Ijo, Nasi Bakar Cumi Gurih, Nasi Bakar Ayam Asap. Pilihan : Nasi Bakar Roa, Nasi Bakar Peda, Nasi Bakar Tongkol Asap Cabe Ijo, Nasi Bakar Cumi Gurih, Nasi Bakar Ayam Asap. Nasi Bakar Tongkol Asap Cabe Hijau. Grilled lemon grass frangrance rice, wraped in banana leaf, stuffed with smoked "Tongkol" fish, house special "balado ijo", and cassava leaves. Lihat juga resep Tongkol cabe ijo telur puyuh enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongkol Asap Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.