'/> Bagaimana Menyiapkan Tongkol with telor puyuh cabe pedas yang Bikin Ngiler - Tutorial Masak Melayu

Bagaimana Menyiapkan Tongkol with telor puyuh cabe pedas yang Bikin Ngiler

Tongkol with telor puyuh cabe pedas. Lihat juga resep Tongkol with telor puyuh cabe pedas enak lainnya. Kupas telor puyuh,cuci bersih ikan tongkol beri perasan jernip,diamkan bberapa lama lalu bilas kembali. Lihat juga resep Balado tongkol dan telur puyuh enak lainnya.

Tongkol with telor puyuh cabe pedas Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai terasa harum. Masukan ikan tongkol dan telur puyuh aduk. Lihat juga resep Sop Bihun Telur Puyuh enak lainnya.

Sedang mencari ide resep tongkol with telor puyuh cabe pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol with telor puyuh cabe pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol with telor puyuh cabe pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tongkol with telor puyuh cabe pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tongkol with telor puyuh cabe pedas enak lainnya. Kupas telor puyuh,cuci bersih ikan tongkol beri perasan jernip,diamkan bberapa lama lalu bilas kembali. Lihat juga resep Balado tongkol dan telur puyuh enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongkol with telor puyuh cabe pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongkol with telor puyuh cabe pedas menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tongkol with telor puyuh cabe pedas:

  1. Ambil 8 btr telor puyuh rebus.
  2. Ambil 1/4 kg ikan tongkol basah.
  3. Sediakan Jeruk nipis.
  4. Gunakan 5 cabe rawit orange.
  5. Ambil 5 cabe merah keriting.
  6. Gunakan 6 bawang merah.
  7. Gunakan 1 bawang putih besar.
  8. Ambil 1 ruas jari jahe.
  9. Sediakan 1/2 ruas jari lengkuas geprek.
  10. Ambil 1 btr kemiri.
  11. Sediakan Secukupnya lada,garam,gula.
  12. Gunakan Secukupnya kaldu ayam bubuk.
  13. Ambil 1 sdm saos sambal extra pedas.
  14. Sediakan 1 lmbr daun jeruk.
  15. Ambil sedikit Minyak dan air.

Resep Membuat Telur Puyuh Balado Pedas - Semua orang sudah pasti mengenal yang namanya sambal balado. Sambal balado pada umumnya dicampurkan dengan beberapa olahan masakan yang enak dengan berbagai macam bahan masakan. Ditambah dengan cabe rawit merah utuh, rasanya dijamin pedas nendang dan gurih. Jika kurang semangat makan, ada baiknya mencoba olahan ikan tongkol yang satu ini.

Langkah-langkah membuat Tongkol with telor puyuh cabe pedas:

  1. Kupas telor puyuh,cuci bersih ikan tongkol beri perasan jernip,diamkan bberapa lama lalu bilas kembali. Bumbui ikan dgn garam dan lada bubuk,diamkan 10 menit +/-.
  2. Goreng ikan tongkol (kalo saya sampai benar2 garing) tiriskan.
  3. Ulek bumbu : bawang merah putih,kemiri,cabe merah keriting,cabe rawit,jahe & garam..
  4. Tumis bumbunya tunggu sampai harum,masukan daun jeruk, lengkuas,beri sedikit air,tambahkan lada bubuk,gula pasir,kaldu ayam bubuk dan saos sambal, aduk rata lalu masukan telor puyuh dan ikan tongkolnya. Masak sampai bumbu tercampur rata semua,cek rasa.
  5. 🍴Menu ikan tongkol ini aku paduin dgn capcay bakso kembang kol dan lalapan mentimun 😍😅 dan ludes abis semua makanannya mancapp lahhh. Semoga menginpirasi para bunda 😊.

Untuk moms di rumah yang kewalahan olah sajian makanan ikan, bisa coba resep Tongkol Suwir Pedas yang juga awet disimpan di kulkas. Dengan tampilan yang lebih menggoda dan lebih kaya rasa, untuk si kecil bisa pisahkan sambalnya atau cabainya jangan terlalu banyak. Baca Juga: Resep Tahu Bakso Ayam Cocol Pakai Saos Tomat, si Kecil Pasti Suka Moms Berikut bahan dan cara membuatnya ala susi.agung: Resep Pedas Manis. Browse By Category Setelah matang, sajikan didalam mangkuk atau wadah bersama jamur enoki dan telur puyuh. Tidak lupa sukro cikur dan beri perasan jeruk limau.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tongkol with telor puyuh cabe pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.