'/> Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Tongkol yang Menggugah Selera - Tutorial Masak Melayu

Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Tongkol yang Menggugah Selera

Nasi Bakar Tongkol. Cara Membuat Nasi Bakar Tongkol Sedap Nikmat -Bila anda telah bosan dengan menikmati sajian ikan tongkol sebagai lauk pauk hidangan nasi, maka sudah waktunya anda mencoba dan nikmati sajian baru seperti resep nasi bakar tongkol yang akan kami ulas dikesempatan kali ini. masakan nasi bakar ikan tongkol adalah satu sajian sedap dibuat dengan perpaduan nasi, saus areh, bumbu tumis kemudian. Tadinya paling mau dibikin balado aja tapi kok bosen ya. Pas banget juga di frezzer ada daun pisang dan daun kemangi,.

Nasi Bakar Tongkol Bungkus dengan cara melipat dan menyematkan lidi pada kedua ujung daun pisang. Salam jum'at Moms sebentar lagi udah weekend lagi aja, rencana masak apa? Dari dulu suka banget yg namanya nasi bakar baik isi ayam, jamur, teri, dan tongkol.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar tongkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tongkol yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Nasi Bakar Tongkol Sedap Nikmat -Bila anda telah bosan dengan menikmati sajian ikan tongkol sebagai lauk pauk hidangan nasi, maka sudah waktunya anda mencoba dan nikmati sajian baru seperti resep nasi bakar tongkol yang akan kami ulas dikesempatan kali ini. masakan nasi bakar ikan tongkol adalah satu sajian sedap dibuat dengan perpaduan nasi, saus areh, bumbu tumis kemudian. Tadinya paling mau dibikin balado aja tapi kok bosen ya. Pas banget juga di frezzer ada daun pisang dan daun kemangi,.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar tongkol, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar tongkol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar tongkol sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Tongkol memakai 25 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Bakar Tongkol:

  1. Ambil 🍚 Nasi Uduk :.
  2. Gunakan 4 cup Beras.
  3. Ambil 1 batang Serai, geprek.
  4. Ambil 1-2 lembar Daun salam, sobek tapi jangan sampai putus.
  5. Sediakan secukupnya Santan instan.
  6. Ambil secukupnya Air.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Sediakan 🐟 Tongkol Suwir :.
  9. Sediakan 2 mika Tongkol pindang, suwir2.
  10. Siapkan 1 batang serai, geprek.
  11. Sediakan 1 ruas Lengkuas, geprek.
  12. Siapkan 2 lembar Daun jeruk, sobek tapi jangan sampai putus.
  13. Gunakan 1 lembar Daun salam, sobek tapi jangan sampai putus.
  14. Sediakan secukupnya Daun kemangi.
  15. Gunakan secukupnya Petai, iris2.
  16. Sediakan secukupnya Garam, gula pasir, lada bubuk dan kaldu jamur.
  17. Gunakan secukupnya Air.
  18. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  19. Siapkan secukupnya Daun pisang untuk membungkus.
  20. Gunakan 🍅 Bumbu Halus :.
  21. Siapkan 4 butir Bawang merah.
  22. Sediakan 3 siung Bawang putih.
  23. Ambil 1 buah Tomat.
  24. Siapkan secukupnya Cabe merah keriting (sesuaikan saja ya banyaknya).
  25. Siapkan secukupnya Cabe rawit setan (sesuaikan saja ya tingkat pedasnya).

Saus areh, rebus santan dan garam sambil diaduk di atas api kecil sampai kental. Nasi, rebus santan, garam, daun salam, serai, dan daun pandan sambil diaduk sampai mendidih. Lihat juga resep Nasi Bakar Tongkol enak lainnya. Buat nasi bakar tongkol yang super lezat dengan resep ini.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Tongkol:

  1. Siapkan bahan2 tongkol suwir..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan serai, daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Tumis hingga bumbu matang..
  3. Lalu masukkan tongkol suwir dan petai, lalu masukkan air. Bumbui dengan garam, gula, lada bubuk dan kaldu jamur..
  4. Masak hingga air menyusut dan bumbu menyerap, terakhir masukkan kemangi, aduk rata hingga kemangi layu. Matikan api. Sisihkan..
  5. Cuci beras, lalu tambahkan air dan santan secukupnya seperti masak nasi biasa. Bumbui dengan garam, lalu masukkan serai dan daun salam. Masak dengan rice cooker hingga matang..
  6. Siapkan daun pisang untuk membungkus nasi bakar. Taruh nasi diatas daun pisang lalu beri isian, lalu bungkus seperti lontong. Lakukan sampai nasi dan tumis tongkol habis..
  7. Bakar nasi yang telah dibungkus di teflon. Angkat dan sajikan panas2. Yummy 😋.

Semakin gurih karena menggunakan nasi liwet. Yuk, buat sendiri nasi bakar ikan tongkol untuk keluarga atau acara di rumah. Lihat juga resep Bekal suami : Nasi Bakar Ikan Tongkol enak lainnya. nasi liwet dengan isian tongkol suir pedas #nasibakar #nasibakartongkol #menusimpel #resepnasibakar Kulit ikan tongkol agak keras, jadi kita ambil dagingnya saja. Suwir-suwir daging ikan tongkol jangan terlalu halus agar makin mantap rasanya. Tumisan, lumuri ikan tongkol dengan air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Tongkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.