'/> Resep Tongkol balado kemangi yang Menggugah Selera - Tutorial Masak Melayu

Resep Tongkol balado kemangi yang Menggugah Selera

Tongkol balado kemangi. Lihat juga resep Tongkol Balado Kemangi enak lainnya. Bahan" sisa akhir bulan di kulkas 😅. coba di bikin se'estetik mngkin agar enak d makan & d pandang ga aneh krna perpaduan ikan tongkol & tempe. rasa nya jgn d ragukan lg . oishii 🏻 Hallo semuanya. dukung terus ya channel ini. Dengan cara like, komen, subscribe supaya bisa berbagi resep lainnya.

Tongkol balado kemangi Olahan Ikan Tongkol - Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan laut. Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan banyak lainnya. Pada dasarnya tongkol dapat diolah menjadi beragam hidangan menggugah selera lainnya. (Baca juga: Racik Sendiri Teh Jahe yang Mampu Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Ini Resepnya) Selain itu tongkol juga cocok dipadukan dengan campuran bahan seperti.

Anda sedang mencari inspirasi resep tongkol balado kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol balado kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongkol Balado Kemangi enak lainnya. Bahan" sisa akhir bulan di kulkas 😅. coba di bikin se'estetik mngkin agar enak d makan & d pandang ga aneh krna perpaduan ikan tongkol & tempe. rasa nya jgn d ragukan lg . oishii 🏻 Hallo semuanya. dukung terus ya channel ini. Dengan cara like, komen, subscribe supaya bisa berbagi resep lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol balado kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongkol balado kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongkol balado kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tongkol balado kemangi memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tongkol balado kemangi:

  1. Siapkan 200 g ikan tongkol basah (potong 6 besar).
  2. Gunakan 2 ikat kemangi (siangi).
  3. Ambil 4 buah bawang merah (iris).
  4. Siapkan 2 buah bawang putih (iris).
  5. Ambil Bumbu halus.
  6. Ambil 15 buah cabai kriting.
  7. Gunakan 5 buah cabai merah besar.
  8. Siapkan 5 buah cabai rawit.
  9. Siapkan Secukupnya gula garam.
  10. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  11. Sediakan Secukupnya air.

Suwir Tongkol Balado Kemangi Jenuh sama makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep suwir tongkol balado kemangi ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan suwir tongkol balado kemangi untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cara menyiapkan Tongkol balado kemangi:

  1. Kukus ikan tongkol sekitar 15 menit. Angkat tiriskan..
  2. Tumis bawang merah bawang putih, masukan bumbu halus, masukan daun salam. Tumis sampai harum. Tambah air, masukan garam dan gula cek rasa..
  3. Masukan tongkol yang sudah dikukus. Aduk rata masak sampai meresap. Terakhir masukan daun kemangi, masak sebentar, matikan api..
  4. Angkat sajikan.

Sebagian Besar orang sudah minder duluan suwir tongkol balado kemangi karena takut hasil masakannya tidak enak. Tongkol Bumbu Geprek #Ikan tongkol bakar sedap #Abon Tongkol Tempe #Ikan tongkol bumbu tomat #Oseng Pindang Tongkol Pedas #Tongkol remes #Tongkol sambal / tongkol balado #Tim ikan tongkol #Sup Ikan Tongkol Kemangi Kuah Bening #Tongkol nanas asam manis pedas. Lihat juga resep Ikan tongkol bumbu balado enak lainnya. Kalah jauh lah sama yg dijual di warteg itu. Tak akalin aj masak tongkolnya disuwir trs kasi kemangi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tongkol balado kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.