'/> Resep Tongkol Masak Sambal Daun Jeruk Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Resep Tongkol Masak Sambal Daun Jeruk Anti Gagal

Tongkol Masak Sambal Daun Jeruk. Ini enak banget dan wajib direcook. Ini minyaknya banyak karena aku mau kirim ke luar kota. Lihat juga resep Tongkol Suwir Sambal Matah enak lainnya.

Tongkol Masak Sambal Daun Jeruk Gunakan tongkol yang dipotong-potong atau disuwir-suwir, sesuaikan saja dengan selera, ya. Secukupnya garam, penyedap, dan minyak sayur. Lihat juga resep Sambal Goreng Tongkol enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep tongkol masak sambal daun jeruk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol masak sambal daun jeruk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini enak banget dan wajib direcook. Ini minyaknya banyak karena aku mau kirim ke luar kota. Lihat juga resep Tongkol Suwir Sambal Matah enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol masak sambal daun jeruk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongkol masak sambal daun jeruk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongkol masak sambal daun jeruk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongkol Masak Sambal Daun Jeruk memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tongkol Masak Sambal Daun Jeruk:

  1. Siapkan 500 gr ikan tongkol basah.
  2. Siapkan 2 sdm cuka/air jeruk nipis.
  3. Gunakan Minyak goreng.
  4. Gunakan 8 lbr daun jeruk buang tengahnya.
  5. Ambil 1 sdt gula pasir.
  6. Sediakan 3/4 sdt garam.
  7. Ambil 🍀Bumbu yg di haluskan :.
  8. Siapkan 10 cabe merah kriting.
  9. Ambil 10 buah rawit merah.
  10. Sediakan 1 buah tomat yg besar.
  11. Sediakan 7 siung bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.

Lihat juga resep Ayam pop chop sambal geprek daun jeruk enak lainnya. Setelah itu, tambahkan bumbu halus yang sudah dibuat tadi. Cara memasak: - Bersihkan ikan tongkol, buang kepala iris sesuai selera. Masukkan daun jeruk, lengkuas dan serai.

Cara menyiapkan Tongkol Masak Sambal Daun Jeruk:

  1. Ikan cuci bersih lalu lumuri sampai rata dengan cuka/air jeruk lemon biarkan kurleb 10 menit kemudian cuci lagi.(lupa foto🙈).
  2. Goreng semua ikan sampai matang(jangan terlalu kering)tumis bumbu yg dihaluskan bersama daun jeruk..
  3. Tambahkan air....masak hingga mendidih,tambahkan garam dan gula pasir(koreksi rasa!!!).
  4. Baru masukan ikan yg sudah di goreng tadi,masak sampai air habis dan keluar minyak😉.

Tumis minyak goreng dan terasi bakar sebentar. Cara Membuat Tongkol Masak Kuah Pedas: - Lumuri ikan tongkol dengan garam dan air jeruk nipis. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai. Maggi Magic Lezat, untuk bahan sambal. masukkan ikan tongkol yang sudah disuwir-suwir. Masak hingga matang atau berubah warna.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongkol Masak Sambal Daun Jeruk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.