'/> Bagaimana Menyiapkan Sambal Cumi Asin yang Bikin Ngiler - Tutorial Masak Melayu

Bagaimana Menyiapkan Sambal Cumi Asin yang Bikin Ngiler

Sambal Cumi Asin. Minyak yg digunakan sengaja banyak, karena ini salah satu pengawet alami. Masukkan cabai, semua bawang, dan garam ke dalam blender. Panaskan minyak, tumis sambal hingga harum.

Sambal Cumi Asin Panaskan minyak, tumis sambal hingga harum; Masukkan potongan cumi asin, lalu aduk. Jika kurang asin bisa tambahkan garam lagi. Please Subscribe untuk video memasak yg lain ya.

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal cumi asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal cumi asin yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Minyak yg digunakan sengaja banyak, karena ini salah satu pengawet alami. Masukkan cabai, semua bawang, dan garam ke dalam blender. Panaskan minyak, tumis sambal hingga harum.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal cumi asin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal cumi asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal cumi asin sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambal Cumi Asin memakai 18 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal Cumi Asin:

  1. Gunakan 250 gr cumi asin.
  2. Gunakan Bumbu Halus :.
  3. Sediakan 10 siung bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Ambil sesuai selera Terasi udang.
  6. Gunakan Bumbu Cincang :.
  7. Gunakan 30 cabai rawit atau sesuai selera.
  8. Sediakan 6 cabai merah besar atau sesuai selera.
  9. Siapkan Bahan Tambahan :.
  10. Ambil 1 batang serai.
  11. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  12. Ambil 2 lembar daun salam.
  13. Gunakan 1 jeruk limau.
  14. Siapkan Secukupnya garam.
  15. Siapkan Secukupnya gula.
  16. Gunakan Secukupnya penyedap rasa atau kaldu bubuk.
  17. Siapkan Minyak untuk menggoreng cumi dan menumis.
  18. Siapkan Air secukupnya untuk merebus cumi.

Cumi Asin biasa hanya digoreng dengan bawang goreng saja juga udah lezat, tapi untuk Anda yang menyukai sambal, menu Sambal Cumi Asin tidak boleh dilewatkan. Berikut bahan dan cara membuatnya dilansir Suara.com dari @hanhanny: Baca Juga: Nikmatnya Resep Ayam Masak Habang, Balado Manis ala Urang Banjarmasin. Karena masakan olahan dari cumi asin ini memiliki rasa yang enak dan bikin ketagihan. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia.

Cara menyiapkan Sambal Cumi Asin:

  1. Cuci bersih cumi asin.
  2. Panaskan air hingga mendidih lalu masukan cumi asin yang sudah dibersihkan selama 2 menit lalu tiriskan.
  3. Cuci kembali cumi asin yang sudah direbus dengan air mengalir dan sisihkan.
  4. Haluskan bumbu halus dengan blender agar dapat hasil yang sangat halus.
  5. Panaskan minyak lalu goreng cumi ± 2 menit agar tidak alot.
  6. Setelah cumi di goreng, jangan buang bekas minyaknya.
  7. Tumis bumbu halus yang sudah dihaluskan sampai wangi.
  8. Masukan serai, daun salam dan daun jeruk sampai setengah layu.
  9. Masukan bumbu cincang ke dalam tumisan bumbu halus dan aduk sampai rata.
  10. Bumbui dengan garam, gula, penyedap rasa dan masukan jeruk limau sambil koreksi rasa (jangan terlalu banyak memasukan garam karena cumi sudah asin).
  11. Setelah rasa pas masukan cumi yang sudah digoreng dan aduk sampai rata hingga bumbu meresap (jangan terlalu lama).
  12. Selesai.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sambal Cumi Asin with Pete Made by @novita._.sari. Lihat juga resep Oseng Cumi Asin Kacang Panjang enak lainnya. Pertama cuci bersih cumi asin hingga beberapa kali, setelah. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Cumi Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.