'/> Cara Gampang Menyiapkan Resep ikan tongkol cu'e pedas Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Cara Gampang Menyiapkan Resep ikan tongkol cu'e pedas Anti Gagal

Resep ikan tongkol cu'e pedas. Tongkol Kuah Pedas, masakan khas dari propinsi Riau Daratan. Penduduk Riau sepertinya suka masakan dari ikan dan memiliki beberapa sajian dari laut yang lezat sekaligus pedas !!! Lihat juga resep Pepes Pedas Ikan Tongkol enak lainnya.

Resep ikan tongkol cu'e pedas Masukkan ikan tongkol ke dalam bumbu, tambahkan air hingga ikan terendam. Masukkan tomat kemudian masak ikan tongkol hingga benar-benar matang dan air asat. Angkat tongkol pedas yang sudah matang, sajikan bersama nasi putih hangat dan lalapan.

Anda sedang mencari ide resep resep ikan tongkol cu'e pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep ikan tongkol cu'e pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep ikan tongkol cu'e pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan resep ikan tongkol cu'e pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Tongkol Kuah Pedas, masakan khas dari propinsi Riau Daratan. Penduduk Riau sepertinya suka masakan dari ikan dan memiliki beberapa sajian dari laut yang lezat sekaligus pedas !!! Lihat juga resep Pepes Pedas Ikan Tongkol enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep ikan tongkol cu'e pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Resep ikan tongkol cu'e pedas menggunakan 17 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Resep ikan tongkol cu'e pedas:

  1. Gunakan 6 potong ikan tongkol cu'e.
  2. Siapkan 8 siung bawang merah.
  3. Siapkan 6 siung bawang putih.
  4. Ambil 250 gram cabe merah keriting.
  5. Gunakan 10 biji cabe rawit.
  6. Ambil 1 ruas jahe.
  7. Sediakan 1 ruas kunyit.
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  9. Gunakan 3 butir kemiri.
  10. Gunakan 1 buah tomat.
  11. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan 1 batang sereh.
  13. Siapkan 2 lembar daun salam.
  14. Sediakan secukupnya Garam.
  15. Sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  16. Ambil 1 sdt Gula pasir.
  17. Siapkan Minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Koreksi rasa, apabila sudah pas, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng dan dipotong-potong. Aduk hingga rata bersama bumbu, lalu masukkan pete yang sudah dicuci dan dipotong sesuai selera. Masak hingga bumbu berubah warna agak gelap. Baca Juga: Resep Udang Balado Pedas dan Gurihnya Mantap.

Langkah-langkah menyiapkan Resep ikan tongkol cu'e pedas:

  1. Potong 2 ikan tongkol cu'e,kalo saya beli di abang2 yg sudah di potong 2 kecil.
  2. Siapkan bumbu2,Kupas bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas.
  3. Haluskan semua bumbu,kecuali daun jeruk, daun salam dan serai.
  4. Panaskan minyak goreng,tumis bumbu halus.
  5. Tambahkan daun salam, daun jeruk dan sereh.
  6. Tumis sampai harum,masukkan ikan tongkol cu'e nya,beri garam, gula dan penyedap rasa.
  7. Masak hingga bumbu meresap dan siap untuk di sajikan.
  8. Selamat mencoba.

Untuk moms di rumah yang kewalahan olah sajian makanan ikan, bisa coba resep Tongkol Suwir Pedas yang juga awet disimpan di kulkas. Dengan tampilan yang lebih menggoda dan lebih kaya rasa, untuk si kecil bisa pisahkan sambalnya atau cabainya jangan terlalu banyak. Ikan tongkol bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera. Kamu bisa memadukan berbagai macam bumbu, mulai dari bumbu kuning, saus tiram, hingga beberapa butir cabai agar rasanya lebih pedas. Kalau kamu pengin berkreasi dengan ikan tongkol, cobalah membuat tongkol suwir pedas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep ikan tongkol cu'e pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.