'/> Resep Ayam geprek keju yang Sempurna - Tutorial Masak Melayu

Resep Ayam geprek keju yang Sempurna

Ayam geprek keju. Ayam Geprek is very popular in Yogyakarta, I made my own several times, added some mozzarella and chopped coriander, it was sooo good. Ayam geprek (bahasa Jawa: ꦥꦶꦠꦶꦏ꧀ ꦒꦼꦥꦿꦺꦏ꧀, translit. Pitik geprèk) adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak.

Ayam geprek keju Apalagi ada tambahan keju quick melt di atasnya, yang membuat tampilan Ayam Geprek Keju ini semakin menggoda. Ayam geprek keju adalah masakan yang cukup unik. Masakan ini sangat mudah dibuat dan praktis.

Lagi mencari inspirasi resep ayam geprek keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek keju yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam geprek keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ayam Geprek is very popular in Yogyakarta, I made my own several times, added some mozzarella and chopped coriander, it was sooo good. Ayam geprek (bahasa Jawa: ꦥꦶꦠꦶꦏ꧀ ꦒꦼꦥꦿꦺꦏ꧀, translit. Pitik geprèk) adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam geprek keju sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam geprek keju menggunakan 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam geprek keju:

  1. Siapkan sayap ayam.
  2. Gunakan Tepung bumbu serbaguna (saya pake sajiku).
  3. Gunakan Cabe rawit.
  4. Sediakan Bawang putih.
  5. Gunakan Minyak goreng.
  6. Siapkan Garam.
  7. Ambil Keju parut untuk topping.

Bisa jadi alternatif sehat untuk variasi menu sehari-hari di rumah anda. Meski membeli ayam geprek sering jadi pilihan, tapi mudah juga lho membuat ayam geprek sendiri di rumah. Jauh lebih hemat, dan bisa untuk santapan keluarga satu rumah. Ayam Geprek selalu identik dengan sambalnya yang pedas dan menggugah selera.

Langkah-langkah membuat Ayam geprek keju:

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Siapkan tepung serbaguna, buat adonan basah dan kering sesuai petunjuk yg ada d kemasan.
  3. Gulingkan ayam pada tepung berkalikali.
  4. Lalu goreng dgn minyak panas.
  5. Buat sambal bawang, cabe rawit dan bawang putih d ulek kasar, tambahakan sedikit garam, dan minyak bekas goreng ayam..
  6. Campurkan ayam yg sudah d goreng dgn sambal lalu geprek dan aduk sampe bumbu tercampur rata.
  7. Taburi keju dan ayam geprek siap d hidangkan.

Biasanya, menu satu ini disajikan dengan nasi dan secangkir teh hangat. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Ayam geprek pun gak mau ketinggalan. Banyak resep ayam geprek yang diberi varian keju leleh di atasnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam geprek keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.