'/> Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Ikan Tongkol yang Bikin Ngiler - Tutorial Masak Melayu

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Ikan Tongkol yang Bikin Ngiler

Gulai Ikan Tongkol. Jika perlu tambah apa-apa, tambah lah. Memang sedap la nasi berlauk ni. Resepi sambal pun dah saya update tu.

Gulai Ikan Tongkol Balas Padam Ikan yang digunakan dalam membuat gulai pun beragam, salah satu favorit masyarakat adalah gulai ikan tongkol, karena ikan tongkol cukup mudah didapat dan harganya pun sangat terjangkau. Gulai ikan tongkol Padang terkenal dengan kuahnya yang kental berwarna kuning dengan cita rasa gurih karena bumbu dan juga santan yang digunakan. Satukan bahan kisar halus dengan rempah kari ikan, ketumbar serbuk dan rempah gulai ros.

Sedang mencari ide resep gulai ikan tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai ikan tongkol yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jika perlu tambah apa-apa, tambah lah. Memang sedap la nasi berlauk ni. Resepi sambal pun dah saya update tu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai ikan tongkol, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gulai ikan tongkol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai ikan tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Ikan Tongkol memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Ikan Tongkol:

  1. Gunakan 1 ekor ikan tongkol (±300 gram); potong sesuai selera.
  2. Gunakan 1 pouch santan kara (@65ml).
  3. Gunakan 1,5 liter air mineral.
  4. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 5 cm lengkuas; digeprek.
  7. Siapkan 5 cm jahe; digeprek.
  8. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  9. Siapkan Bahan Halus.
  10. Gunakan 9 siung hawang merah.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 5 cm kunyit.
  13. Sediakan 2 butir kemiri.
  14. Ambil 4 buah cabai (optional).

Selain dibuat gulai, saya suka juga ikan tongkol rebus yang digoreng. Seperti yang semua sedia maklum, gulai nasi dagang Terengganu lain dengan gulai nasi dagang Kelantan. Biasanya gulai nasi dagang Kelantan adalah gulai lemak kuning walaupun ada ketikanya berwarna kemerahan kerana menggunakan serbuk kari. Resep Gulai Ikan Tongkol Cabe Rawit - Halo ketemu lagi dengan Resephariini.com.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Ikan Tongkol:

  1. Haluskan seluruh bahan halus/bumbu..
  2. Kemudian tumis bersama daun jeruk, daun salam, lengkuas dan jahe sampai wangi..
  3. Tuang air ke dalamnya beserta ikan, santan dan penyedap rasa. Masak selama ±30 menit..

Kali ini kami kembali lagi dengan resep menu hidangan keluarga yang spesial, yaitu gulai ikan tongkol dengan bumbu cabe rawit. Jika berbicara tentang gulai tentu saja dalam bayangkan anda pasti langsung tertuju dengan gulai ayam ataupun gulai kambing. Namun kali ini kami akan memberikan resep keluarga yang berbeda. Olahan Ikan - Bagaimana Cara membuat Gulai Ikan Tongkol Khas Padang, Apa Saja Resepnya? - Tak ada bosan-nya kalau kita makan kerumah masakan Padang, semuanya enak dan dapat di terima lidah berbagai suku di indonesia. Ada berbagai olahan ikan yang ada di Rumah Makan Padang ikan nila, ikan kakap, ikan kembung dan yang akan saya bagikan ini adalah ikan tongkol dimasak gulai, itu lho yang pakai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan Tongkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.