'/> Resep Tongkol Basah Kemangi Cabe Ijo yang Lezat - Tutorial Masak Melayu

Resep Tongkol Basah Kemangi Cabe Ijo yang Lezat

Tongkol Basah Kemangi Cabe Ijo. Lihat juga resep Tumis tongkol suir cabe ijo enak lainnya. Rasa pedas cabai merah dan cabai hijau memiliki kekhasan masing-masing. Cobalah untuk mengolah tongkol dengan bumbu cabai hijau.

Tongkol Basah Kemangi Cabe Ijo Nasi bakar tongkol suir kemangi pedas. Isian tongkol suir dengan bumbu khas dapoer mang kojuy.. lumpia basah sosis baso ayam. seblak basreng. seblak siomay basah. toping ceker. toping tulang. tahu gejrot. tahu disiram dengan kuah gula asem bawang bercitarasa pedas manis gurih. Nasi Putih Ayam Kemangi/Ayam Bakar/Ayam Bakar Paniki Rendang Daging/Rendang Paru Basah Dendeng Balado/Dendeng Batokok/Dendeng Bakar Cabe Ijo Lidah Bakar Cabe Ijo/Kikil Kemangi/Ikan Cakalang Suwir Teri Pete/Teri Terong/Teri Tempe Perkedel / Telur Balado Tumis Honje / Kecombrang Lalapan Sambal Ijo + Sambal Merah Pagi tadi di pasar ngeliat ikan tongkol seger-seger amaaat. rebahan rapi di meja penjual ikan 🤭.

Sedang mencari inspirasi resep tongkol basah kemangi cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol basah kemangi cabe ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol basah kemangi cabe ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tongkol basah kemangi cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tumis tongkol suir cabe ijo enak lainnya. Rasa pedas cabai merah dan cabai hijau memiliki kekhasan masing-masing. Cobalah untuk mengolah tongkol dengan bumbu cabai hijau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongkol basah kemangi cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tongkol Basah Kemangi Cabe Ijo memakai 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongkol Basah Kemangi Cabe Ijo:

  1. Gunakan 1/2 kg tongkol basah (tongkol segar).
  2. Gunakan 1 bungkus bumbu desaku marinasi.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih.
  5. Siapkan 7 buah cabe ijo keriting.
  6. Sediakan 5 buah cabe rawit ijo.
  7. Sediakan 1 buah tomat hijau ukuran sedang.
  8. Ambil 1 ikat kemangi.
  9. Sediakan secukupnya Gula.
  10. Siapkan secukupnya Garam.
  11. Ambil secukupnya Kaldu ayam.
  12. Gunakan 1/2 buah jeruk nipis.

Mata emak-emak dooong langsung berbinar ngeliat bahan masakan yang tampak menggoda begitu 😅 jadi cuuus beli aja nggak pake pikir panjang lagi. Belok ke tukang sayur lanjut beli daun kemangi, daun bawang, aneka dedaunan rempah dan bumbu dapur sama cabe. Yuk ah. hari ini kita masak Tongkol. Pindang tongkol dibersihkan, kemudian dibakar sampai wangi, sisihkan.

Cara menyiapkan Tongkol Basah Kemangi Cabe Ijo:

  1. Potong ikan tongkol sesuai selera, cuci bersih, lalu kucuri jeruk nipis, diamkan 15 menit.
  2. Setelah 15 menit, bilas ikan. Lalu marinasi dgn desaku marinasi 15 menit.
  3. Goreng ikan dgn tingkat kematangan sesuai selera (kalo aku suka sampe kering gorengnya), lalu tiriskan.
  4. Sambalnya: blender bumbu bumbu diatas kecuali kemangi, tumis sampai haruumm..
  5. Setelah harum, tambah gula garam, kaldu ayam secukupnya.
  6. Lalu masukan kemangi. Aduk sebentar. Lalu matikan api.
  7. Tata ikan di piring saji. Lalu siram dgn sambal yg sudah matang tadi. Tambah hiasan sesuai kreatifitas masing masing agar makin cantik 😉.
  8. Selamat mencoba ya bunda bunda...

Masukkan cabe hijau, daun salam, lengkuas, jahe, dan tomat hijau, aduk hingga layu. Tambahkan kaldu blok, merica bubuk, air, tunggu hingga mendidih. Resep Ikan Tongkol Asap Cabe Ijo. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Ikan Tongkol Asap Cabe Ijo. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Ikan Tongkol Asap Cabe Ijo.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongkol basah kemangi cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.