'/> Resep Tongkol Goreng Bumbu Sarden Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Resep Tongkol Goreng Bumbu Sarden Anti Gagal

Tongkol Goreng Bumbu Sarden. Selain lebih sehat karena bebas pengawet, Anda juga bisa membuat citarasanya sesuai selera. Bisa dikreasikan jadi berbagai lauk sedap dan praktis, cobalah masak tongkol bumbu sarden. Dengan perpaduan gurih ikan tongkol goreng serta pedasnya bumbu yang merah menyala, dijamin bikin sesi makanmu makin berselera.

Tongkol Goreng Bumbu Sarden Cukup tambah telur dan sayuran campur supaya makin enak. Cara masak sarden kaleng agar tidak amis pun mudah yaitu tambahkan beri bawang merah, bawang putih, dan telur kocok. Tepat sekali karena ketiganya adalah bumbu utama nasi goreng.

Anda sedang mencari ide resep tongkol goreng bumbu sarden yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol goreng bumbu sarden yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol goreng bumbu sarden, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongkol goreng bumbu sarden yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Selain lebih sehat karena bebas pengawet, Anda juga bisa membuat citarasanya sesuai selera. Bisa dikreasikan jadi berbagai lauk sedap dan praktis, cobalah masak tongkol bumbu sarden. Dengan perpaduan gurih ikan tongkol goreng serta pedasnya bumbu yang merah menyala, dijamin bikin sesi makanmu makin berselera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongkol goreng bumbu sarden sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongkol Goreng Bumbu Sarden menggunakan 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tongkol Goreng Bumbu Sarden:

  1. Sediakan Tongkol basah 2 buah buang bagian kepala (cuci bersih & goreng).
  2. Siapkan 5 siung Bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  4. Ambil 2 bh Cabe Merah.
  5. Siapkan 1 ruas Jahe.
  6. Sediakan secukupnya Cabe Rawit Orange.
  7. Gunakan 1 bh Tomat.
  8. Gunakan Saus Tomat Indofood.
  9. Ambil Saus Sambal Belibis.
  10. Sediakan 1 sdm kecap.
  11. Sediakan 1 sdm Totole, garam, gula merah.

Cara Membuat Sarden - Cara memasak sarden kaleng yang biasa dijual di warung berisi beberapa buah ikan yang sudah dimasak dengan sedemikian rupa dengan bumbu yang lumayan enak. Sehingga bisa menjadi makanan yang cukup praktis jika dalam keadaan darurat. Namun sebagian orang merasa bosan jika harus memasak ala kadarnya saja. dokpriIni Tongkol Bumbu Sarden ala ibu saya. Saya tulis resepnya di sini, siapa tahu ada yang mau memasak tongkol juga hari ini.

Cara menyiapkan Tongkol Goreng Bumbu Sarden:

  1. Iris semua bahan kecuali cabe Rawit Orange... tumis hingga harum.
  2. Masukan saus tomat dan saus sambal beri sedikit air masukan gula merah dan kecap aduk rata masukan tongkol yg sudah digoreng beri garam dan totole... koreksi rasa... masak hingga air menyusut.

Cara memasaknya mudah Setelah bumbu harum tambahkan sedikit air, saos tomat, gula, garam. Setelah mendidih masukkan ikan dan daun bawang dan masak sampai bumbu meresap. Koreksi rasa, jika sudah pas matikan api dan sarden siap disajikan. Sarden ini pas banget disajikan dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng. Lihat juga resep Ikan kembung goreng bumbu sarden enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tongkol goreng bumbu sarden yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.