'/> Bagaimana Menyiapkan Ikan tongkol asam padeh yang Bikin Ngiler - Tutorial Masak Melayu

Bagaimana Menyiapkan Ikan tongkol asam padeh yang Bikin Ngiler

Ikan tongkol asam padeh. Cara Masak Asam Padeh Ikan Tongkol. Lama tidak membuat resep masakan khas minangkabau, hari ini dan beberapa hari ke depan website Sari Bundo akan memberikan resep membuat gulai asam padeh, mulai dari asam padeh ikan tongkol, dan kemudian asam padeh daging. Sedikit info, bahwa asam padeh merupakan salah satu gulai khas dari provinsi Sumatera Barat. […] Resep Asem Padeh Ikan Tongkol Super Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut.

Ikan tongkol asam padeh Kunci masakan ini terletak pada bumbu rempah dan rasa pedasnya. Kuahnya sendiri tidak kental, dan bertekstur ringan. Namun, anda tak usah khawatir untuk pergi ke rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan tongkol asam padeh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan tongkol asam padeh yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Masak Asam Padeh Ikan Tongkol. Lama tidak membuat resep masakan khas minangkabau, hari ini dan beberapa hari ke depan website Sari Bundo akan memberikan resep membuat gulai asam padeh, mulai dari asam padeh ikan tongkol, dan kemudian asam padeh daging. Sedikit info, bahwa asam padeh merupakan salah satu gulai khas dari provinsi Sumatera Barat. […] Resep Asem Padeh Ikan Tongkol Super Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tongkol asam padeh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan tongkol asam padeh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan tongkol asam padeh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan tongkol asam padeh memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan tongkol asam padeh:

  1. Siapkan Bumbu halus.
  2. Ambil 10 buah cabe merah keriting.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 bh kemiri.
  6. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  7. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  8. Ambil 1/2 butir tomat.
  9. Gunakan Bumbu cemplung.
  10. Ambil 1 ruas lengkuas.
  11. Siapkan 1 btg sereh.
  12. Siapkan 1 lembar daun kunyit.
  13. Ambil 3 lembar daun salam.
  14. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  15. Gunakan 1 keping asam kandis.
  16. Ambil Secukupnya garam.
  17. Ambil Secukupnya kaldu jamur.
  18. Gunakan Secukupnya lada.

Asam padeh yang pedas asam merupakan hidangan khas Minang. Kali ini ikan tongkol segar diolah jadi asam padeh dengan tambahan daun kari yang wangi semerbak. Tak semua sajian ala minang itu bersantan gurih dan berbumbu pekat. Anda harus coba menu asam pedas yang juga sering disebut dengan asam padeh.

Cara membuat Ikan tongkol asam padeh:

  1. Siapkan bumbu dan haluskan.
  2. Tumis bumbu halus dan masukan bumbu cemplung.
  3. Lalu tambahkan air secukupnya dan masukan ikan nya. Lalu beri garam, kaldu jamur dan lada.
  4. Siap disajikan.

Padeh adalah bahasa minang dari pedas. Sajian ini berkuah merah menyala, bercitarasa pedas-gurih-asam, dan tak pakai santan! Versi aslinya menggunakan asam kandis sebagai pemberi rasa segar, tapi anda bisa menggantinya dengan asam jawa dan atau. Asam padeh adalah salah satu makanan khas Minangkabau, memiliki cita rasa asam dan pedas. Ikan yang biasa digunakan bervariasi tetapi yang paling umum adalah Ikan Tongkol.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan tongkol asam padeh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.