'/> Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oseng tongkol suwir cabe gendot Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oseng tongkol suwir cabe gendot Anti Gagal

Oseng tongkol suwir cabe gendot. Resep Oseng tongkol suwir cabe gendot. Hal ini penting sekali sebab ada beberapa bagian pada ikan tongkol yang harus dibuang dan dibersihkan. Sajian ini cocok bagi anda yang ingin menyantap ikan bebas ribet, tanpa harus memisahkan antara daging dengan durinya.

Oseng tongkol suwir cabe gendot Sebagai pengganti ikan cakalang, kamu bisa menggunakan ikan tongkol untuk membuat isian panada. Baca juga: Resep Panada Khas Manado, Roti Goreng Isi Ikan buat Camilan. Resep dari Sajian Sedap ini juga nikmat disantap dengan nasi putih hangat dan sayur bunga pepaya.

Anda sedang mencari ide resep oseng tongkol suwir cabe gendot yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng tongkol suwir cabe gendot yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng tongkol suwir cabe gendot, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan oseng tongkol suwir cabe gendot yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Oseng tongkol suwir cabe gendot. Hal ini penting sekali sebab ada beberapa bagian pada ikan tongkol yang harus dibuang dan dibersihkan. Sajian ini cocok bagi anda yang ingin menyantap ikan bebas ribet, tanpa harus memisahkan antara daging dengan durinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan oseng tongkol suwir cabe gendot sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Oseng tongkol suwir cabe gendot menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Oseng tongkol suwir cabe gendot:

  1. Gunakan 1/2 kg ikan tongkol, goreng kemudian suwir2.
  2. Gunakan iris Bumbu.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Ambil 4 siung bawang merah.
  5. Gunakan 5 buah cabe rawit merah.
  6. Siapkan 7 buah cabe gendot.
  7. Sediakan Garam.
  8. Ambil Gula.
  9. Siapkan Kaldu jamur.
  10. Gunakan 2 lembar daun salam.
  11. Ambil 1 ruas laos digeprek.
  12. Sediakan Minyak untuk menumis.

Biasanya, masyarakat sekitar membuang biji-biji hitam ini agar rasa makanannya tak begitu pedas menusuk. Lihat juga resep Cumi Cabe Gendot enak lainnya. Nasi Putih + Kikil Cabe Ijo + Telor Balado + Tahu Goreng. Nasi Putih + Tongkol Suwir Pedas + Capcay + Tempe Cabe Ijo.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng tongkol suwir cabe gendot:

  1. Tumis bumbu iris, laos dan daun salam sampai harum dan matang.
  2. Masukkan suwiran ikan tongkol, tambahkan sedikit air, garam, gula, kaldu jamur, koreksi rasa.
  3. Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap, angkat.
  4. Selamat makan 😋.

Nasi Putih + Paru Cabe Ijo + Sambal Goreng Kentang + Tahu Goreng. Nasi Putih + Agk / Ab / Agl + Soun Cabe Ijo + Tahu Goreng. Tumis tongkol suwir merupakan varian maskan ikan tongkol yang sangat sederhana tetapi enak banget. Bumbu-bumbu yang saya gunakan untuk memuat tumis tongkol s. Cabai gendol atau cabai gendot (Capsicum chinense; dikenal pula dengan sebutan Habanero) adalah salah satu spesies cabai dari Capsicum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan oseng tongkol suwir cabe gendot yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.