'/> Resep Gulai ikan tongkol, Enak - Tutorial Masak Melayu

Resep Gulai ikan tongkol, Enak

Gulai ikan tongkol. Kebetulan saya memang dah lama mencari resepi gulai ikan tongkol versi kelantan, saya memang penggemar masakan kelantan, sebelum beli, tp sekarang bila teringin gulai ikan aya, sya dah boleh masak sendiri. Lihat juga resep Gulai ikan tongkol enak lainnya. Ikan yang digunakan dalam membuat gulai pun beragam, salah satu favorit masyarakat adalah gulai ikan tongkol, karena ikan tongkol cukup mudah didapat dan harganya pun sangat terjangkau.

Gulai ikan tongkol Memang sedap la nasi berlauk ni. Resepi sambal pun dah saya update tu. Selamat mencuba ya resepi gulai ikan tongkol ni.

Lagi mencari inspirasi resep gulai ikan tongkol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai ikan tongkol yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kebetulan saya memang dah lama mencari resepi gulai ikan tongkol versi kelantan, saya memang penggemar masakan kelantan, sebelum beli, tp sekarang bila teringin gulai ikan aya, sya dah boleh masak sendiri. Lihat juga resep Gulai ikan tongkol enak lainnya. Ikan yang digunakan dalam membuat gulai pun beragam, salah satu favorit masyarakat adalah gulai ikan tongkol, karena ikan tongkol cukup mudah didapat dan harganya pun sangat terjangkau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai ikan tongkol, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gulai ikan tongkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai ikan tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai ikan tongkol menggunakan 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai ikan tongkol:

  1. Gunakan 1 bungkus ikan tongkol basah.
  2. Siapkan 1 buah jeruk lemon/nipis.
  3. Ambil Bumbu halus :.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 5 siung bawang merah.
  6. Gunakan 1 buah cabe merah (tergantung selera ya mom).
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  8. Ambil 2 buah kemiri.
  9. Ambil 1 1/2 buah kunyit.
  10. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  11. Gunakan 1 ruas jari lengkuas.
  12. Siapkan 1 batang sereh.
  13. Gunakan 3 lembar daun salam.
  14. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  15. Siapkan secukupnya Garam.
  16. Gunakan secukupnya Lada.
  17. Sediakan 1 santan kara.
  18. Ambil secukupnya Air.
  19. Sediakan Minyak secukupnya untuk menumis.

Selain dibuat gulai, saya suka juga ikan tongkol rebus yang digoreng. Seperti yang semua sedia maklum, gulai nasi dagang Terengganu lain dengan gulai nasi dagang Kelantan. Kali ini kami kembali lagi dengan resep menu hidangan keluarga yang spesial, yaitu gulai ikan tongkol dengan bumbu cabe rawit. Jika berbicara tentang gulai tentu saja dalam bayangkan anda pasti langsung tertuju dengan gulai ayam ataupun gulai kambing.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai ikan tongkol:

  1. Cuci bersih ikan dan lumuri jeruk lemon/nipis.
  2. Haluskan bumbu halus (kecuali salam, daun jeruk, sereh, lengkuas dan jahe), jahe, lengkuas dan sereh cukup di geprek saja.
  3. Goreng ikan sampai setengah matang.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian tambahkan santan kara dan tambahkan air secukupnya, masak hingga air mendidih dan tes rasa.
  5. Masak ikan sampai matang dan sajikan.

Namun kali ini kami akan memberikan resep keluarga yang berbeda. Satukan bahan kisar halus dengan rempah kari ikan, ketumbar serbuk dan rempah gulai ros. Cara Masak Asam Padeh Ikan Tongkol. Lama tidak membuat resep masakan khas minangkabau, hari ini dan beberapa hari ke depan website Sari Bundo akan memberikan resep membuat gulai asam padeh, mulai dari asam padeh ikan tongkol, dan kemudian asam padeh daging. Sedikit info, bahwa asam padeh merupakan salah satu gulai khas dari provinsi Sumatera Barat. […] Petua Masak Gulai Kuning Ikan Tongkol atau Ikan Ayo ini dikongsi oleh emak kepada Cikgu Afy Al Habibi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gulai ikan tongkol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.