'/> Resep Nasi goreng Tongkol Kecombrang, Bisa Manjain Lidah - Tutorial Masak Melayu

Resep Nasi goreng Tongkol Kecombrang, Bisa Manjain Lidah

Nasi goreng Tongkol Kecombrang. Lihat juga resep Nasi goreng Bunga Kecombrang enak lainnya. Untuk membuat nasi goreng kecombrang sangat mudah, basic-nya adalah kita membuat sambal bunga kecombrangnya terlebih dahulu. Di kuliner Batak dikenal sambal rias, atau sambal kincung yang terbuat dari bunga kecombrang yang ditumbuk bersama cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri dan tomat.

Nasi goreng Tongkol Kecombrang Bunda dan keluarga mungkin memasukkan nasi goreng (nasgor) dalam menu favorit saat sarapan. Bosan dengan resep nasgor yang itu-itu saja? Coba nih, resep nasi goreng kecombrang.

Sedang mencari ide resep nasi goreng tongkol kecombrang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng tongkol kecombrang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng tongkol kecombrang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng tongkol kecombrang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nasi goreng Bunga Kecombrang enak lainnya. Untuk membuat nasi goreng kecombrang sangat mudah, basic-nya adalah kita membuat sambal bunga kecombrangnya terlebih dahulu. Di kuliner Batak dikenal sambal rias, atau sambal kincung yang terbuat dari bunga kecombrang yang ditumbuk bersama cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri dan tomat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng tongkol kecombrang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng Tongkol Kecombrang menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi goreng Tongkol Kecombrang:

  1. Ambil 2 piring nasi putih.
  2. Sediakan 6 sdm tongkol tumis kecombrang kemangi (lihat resep).
  3. Gunakan 3 sdm Bawang putih goreng.
  4. Sediakan 2 sdm Bawang merah goreng.
  5. Sediakan 2 sdm Kecap manis.
  6. Ambil 1 sdt Lada bubuk.
  7. Sediakan Secukupnya Minyak.
  8. Gunakan Pelengkap :.
  9. Siapkan Irisan Mentimun.

Kecombrang umum digunakan di kuliner Sumatera bagian Utara atau Priangan Timur di Jawa Barat. Sementara cakalang asap, adalah khas Minahasa di Sulawesi Utara. "Salah satu kerabat saya yang memberi ide, coba deh bikin nasi goreng cakalang kecombrang!" kata Mario Dalimartha, chef di RM Kembang Bawang di Alam Sutera, Tangerang, Banten. Nasi Goreng cita rasa baru sensasi rasa Teri dan Kecombrang.mantap jiwa Dengan begitu, tidak salah jika kecombrang dikatakan sebagai salah satu bahan makanan sehat yang baik untuk konsumsi sehari-hari. Rasa asam dan aromanya yang sedap, dapat membuat berbagai macam hidangan semakin segar dan nikmat.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng Tongkol Kecombrang:

  1. Dalam wajan masukan minyak lalu masukan tongkol tumis kecombrang kemangi aduk2.
  2. Masukan nasi putih bawang putih goreng,bawang merah goreng aduk2 beri kecap manis dan lada bubuk aduk2 lagi hingga tercampur merata.
  3. Sajikan dgn irisan mentimun🤤.

Bagi yang penasaran, Anda bisa mencoba beberapa resep olahan kecombrang berikut. Nasi Goreng Kecombrang By Ade Sri Ishak, Goodiebake.com. Nasi goreng teri gurih dengan tambahan aroma kecombrang yang khas ini dijamin bikin kamu ketagihan! Jakarta - Kecombrang terkenal memberi tambahan citarasa asam segar pada sajian. Kalau bosan dengan nasi campur biasa, nikmati saja nasi kecombrang siang ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng tongkol kecombrang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.