'/> Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai ikan tongkol cabe ijo yang Lezat - Tutorial Masak Melayu

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai ikan tongkol cabe ijo yang Lezat

Gulai ikan tongkol cabe ijo. Ikan Tongkol Gulai Cabe hijauBahan Bahan-ikan tongkol potong sesui selera-cabe hijau iris -cabe rawit merah iris-daun ruku ruku-daun kunyit-serai-asam. Gulai ikan tongkol cabai rawit ini merupakan salah satu pilihan masakan ikan dengan kuah yang gurih dan segar. Lihat juga resep Gulai ikan tongkol cabe hijau enak lainnya.

Gulai ikan tongkol cabe ijo Resep Membuat Ikan Tongkol Cabe Hijau Nikmat Istimewa - Pasti banyak diantara anda yang mengetahui mengenai masakan atau resep ikan tongkol cabe hijau bukan? Ya benar sekali resep ini memang dikenal di berbagai macam penjuru di Indonesia karena seperti yang kita ketahui Indonesia adalah negara maritime dengan berbagai macam produksi laut yang melimpah. Resep Tongkol Cabai Hijau merupakan hidangan yang dibuat dengan bahan dasar ikan tongkol.

Anda sedang mencari ide resep gulai ikan tongkol cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai ikan tongkol cabe ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai ikan tongkol cabe ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai ikan tongkol cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ikan Tongkol Gulai Cabe hijauBahan Bahan-ikan tongkol potong sesui selera-cabe hijau iris -cabe rawit merah iris-daun ruku ruku-daun kunyit-serai-asam. Gulai ikan tongkol cabai rawit ini merupakan salah satu pilihan masakan ikan dengan kuah yang gurih dan segar. Lihat juga resep Gulai ikan tongkol cabe hijau enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai ikan tongkol cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Gulai ikan tongkol cabe ijo memakai 18 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai ikan tongkol cabe ijo:

  1. Sediakan 10 potong ikan tongkol basah.
  2. Sediakan 7 buah cabe ijo besar.
  3. Ambil 4 buah cabe rawit merah.
  4. Siapkan 7 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan 2 batang sereh.
  8. Ambil 1 ruas jahe.
  9. Ambil 1 ruas lengkuas.
  10. Sediakan 4 butir kemiri.
  11. Siapkan 1 bungkus santan kara kecil.
  12. Sediakan 1 ikat kacang panjang.
  13. Sediakan 1 papan pete/ bisa dikurangi.
  14. Sediakan Air.
  15. Ambil Sasa (bisa skip).
  16. Sediakan Garam.
  17. Ambil 1 ruas kunyit.
  18. Ambil 4 lembar daun jeruk.

Ikan tongkol termasuk jenis ikan laut yang mudah didapat dan harganya pun termasuk murah. Jenis ikan ini juga memiliki sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Persiapan Membuat Suwir Tongkol Masak Cabai Hijau yang Gurih Segar: Untuk membuat hidangan kali ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyuwir-nyuwir ikan tongkol cue yang sudah anda beli. Masukkan suwiran ini kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan-bahan lainnya.

Cara menyiapkan Gulai ikan tongkol cabe ijo:

  1. Cuci ikan lalu beri cuka n garam diamkan 5 menit lalu bilas sampai bersih,cuci bersih pete buang kulit pinggirannya lalu rebus hingga matang(rebus bersama kulitnya) pete sesuai selera mau dibagi berapa bagian, potong kacang panjang, sisihkan.
  2. Cuci bersih semua bahan, lalu haluskan kemiri, jahe kunyit, bawang merah putih, cabe rawit merah n cabe ijo besar, beri garam sedikit agar ulek"nya lebih mudah, keprek lengkuas n sereh kemudian panaskan minyak goreng, tumis bumbu hingga harum, masukan daun salam daun jeruk ikan tongkol aduk" sebentar, lalu masukan air secukupnya santan kara garam sasa koreksi rasa, masak hingga mendidih masukan kacang panjang, masak hingga matang, angkat siap sajikan..

Sajian ini cocok bagi anda yang ingin menyantap ikan bebas ribet, tanpa harus memisahkan antara daging dengan durinya. Kukuslah ikan tongkol segar hingga matang dan mudah untuk disuwir dagingnya. Selanjutnya ikan suwir akan ditumis dengan racikan bumbu hingga matang dan mengering. Pastikan untuk selalu mengaduk-aduk saat memasaknya supaya tidak gosong. Tongkol suwir lombok ijo yang kering akan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai ikan tongkol cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.