'/> Bagaimana Membuat Pampis Ikan Tongkol pedas yang Lezat Sekali - Tutorial Masak Melayu

Bagaimana Membuat Pampis Ikan Tongkol pedas yang Lezat Sekali

Pampis Ikan Tongkol pedas. Pampis Ikan Tongkol Super Pedas Tweet. Jika anda pemalas seperti saya yang mengaku-ngaku gemar memasak namun kerap kali ogah-ogahan jika harus berhadapan dengan dapur dan peralatan perangnya, maka resep kali ini bisa menjadi pilihan. Mudah, cepat dan awet disimpan di kulkas untuk anda santap keesokan dan keesokan harinya.

Pampis Ikan Tongkol pedas Ingat dulu pernah save resep pampis tongkolnya mbak Endang Jtt, berasa nemu pil semangat buat langsung nyobain. Ikan suir yang diberi bumbu pedas dan berbagai daun aromatik. Lihat juga resep Suwir tongkol salem pedas enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep pampis ikan tongkol pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pampis ikan tongkol pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pampis Ikan Tongkol Super Pedas Tweet. Jika anda pemalas seperti saya yang mengaku-ngaku gemar memasak namun kerap kali ogah-ogahan jika harus berhadapan dengan dapur dan peralatan perangnya, maka resep kali ini bisa menjadi pilihan. Mudah, cepat dan awet disimpan di kulkas untuk anda santap keesokan dan keesokan harinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pampis ikan tongkol pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pampis ikan tongkol pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pampis ikan tongkol pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pampis Ikan Tongkol pedas memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pampis Ikan Tongkol pedas:

  1. Siapkan 1 ekor ikan tongkol basah.
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 5 buah cabe merah.
  6. Gunakan 5 buah cabe rawit merah.
  7. Ambil 1 cm jahe.
  8. Gunakan 1 cm kunyit.
  9. Sediakan 1 batang sereh geprek.
  10. Gunakan 5 buah daun jeruk.
  11. Gunakan 1 lembar daun pandan (aku tidak pakai).
  12. Sediakan 1 sdt garam.
  13. Gunakan 1/2 sdt gula.
  14. Sediakan Penyedap.

Anda pecinta menu tumis ikan tongkol pedas? Makanan khas Manado, resep pampis ikan tongkol ini sangat mengundang untuk dicoba loh! Pampis Tongkol adalah masakan khas Manado yang memiliki rasa pedas dan gurih. Ikan tongkol yang disuwir-suwir ini dimasak dengan aneka bumbu khas Sulawesi Utara.

Cara membuat Pampis Ikan Tongkol pedas:

  1. Cuci ikan sampai bersih, lumuri dengan jeruk nipis kemudian kukus sampai matang dan suwir2 dengan garpu (bisa pakai tongkol yg sudah diasap/panggang).
  2. Tumis bumbu halus dan bahan lainnya sampai matang.
  3. Masukan ikan yang sudah disuir jangan lupa kasih garam, gula pasir, penyedap.
  4. Siap dihidangkan dengan nasi hangat.

Untuk Pampis Tongkol ini kamu akan membutuhkan: ikan tongkol, bawang putih, cabai rawit sesuai selera, daun jeruk, serai, kunyit, jahe, jeruk nipis, Royco Kaldu Ayam , minyak sayur. Menu Lauk di Akhir Pekan, Sambal Ikan Tongkol Pedas. ID - Sambal ikan tongkol pedas paling nikmat jadi lauk makan di akhir pekan. Perpaduan rasa pedas dan gurih membuat selera makan bertambah.. Mirip Abon, Begini Resep Pampis Tongkol yang Lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pampis Ikan Tongkol pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.