'/> Langkah Mudah untuk Membuat Tongkol asam manis Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Langkah Mudah untuk Membuat Tongkol asam manis Anti Gagal

Tongkol asam manis. Lihat juga resep Ikan tongkol asam manis pedas enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Asam Manis: Panaskan minyak goreng daam wajan dengan bentuk yang cekung dan goreng ikan tongkol yang sudah diungkep kedalamnya hingga kering dan matang. Angkat ikan yang sudah matang dan sisihkan sementara.

Tongkol asam manis Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Selain ekonomis, ikan tongkol juga kaya akan protein loh. Selamat datang dan saya ucapkan beribu terimakasih sudah menonton semua video yang sudah saya hadirkan untuk anda para permirsa youtube, saya berharap anda s.

Lagi mencari inspirasi resep tongkol asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol asam manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongkol asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ikan tongkol asam manis pedas enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Asam Manis: Panaskan minyak goreng daam wajan dengan bentuk yang cekung dan goreng ikan tongkol yang sudah diungkep kedalamnya hingga kering dan matang. Angkat ikan yang sudah matang dan sisihkan sementara.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongkol asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tongkol asam manis menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongkol asam manis:

  1. Gunakan 2 ekor ikan tongkol basah.
  2. Ambil 5 bh cabe merah.
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 3 buah kemiri.
  6. Ambil lada.
  7. Ambil lengkuas.
  8. Sediakan sereh.
  9. Siapkan jahe.
  10. Ambil daun salam.
  11. Gunakan kunyit.
  12. Gunakan daun bawang.

Cara buat • goreng ikan tongkol dg minyak smp matang angkat tiriskan instruksi membuat Tumis ikan tongkol asam,manis,pedas. Menuju ke resep asam manis pindang ikan tongkol kali ini. Resepnya terinspirasi dari ikan telang asam manis, masakan khas Banjar yang saya peroleh resepnya dari seorang pembaca JTT di IG. Lihat juga resep 🐟 DORI FILLET ASAM MANIS 🐟 enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Tongkol asam manis:

  1. Haluskan semua bumbu,memarkan lengkuas dan sereh.
  2. Tumis bumbu halus lalu beri air sedikit kemudian masukan ikan tongkol yg sudah di bersihkan.
  3. Masak hingga matang kurang lebih 15 menit,masukan irisan daun bawang,angkat dan sajikan dengan bawang goreng.
  4. Lupa masukan garam,bubuk kaldu dan gula merah ya br test rasa...
  5. .

Olahan makanan ikan tongkol asam manis yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah ini memang bisa membuat selera makan Anda menjadi meningkat. ikan tongkol memang terkenal akan kandungan gizi yang dan protein yang tingi sehingga sangat cocok untuk sikecil buah hati anda yang masih didalam masa pertumbuhan. Makanan enak itu seperti ikan bakar, ikan goreng saus padang, ikan bumbu rica, ikan saus balado. Salah satu olahan ikan yang akan resepkuerenyah bagikan pada kesempatan kali ini adalah resep ikan tongkol bumbu kuning. Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongkol asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.