'/> Resep Nasi liwet Bakar yang Sempurna - Tutorial Masak Melayu

Resep Nasi liwet Bakar yang Sempurna

Nasi liwet Bakar. Kurang lebih resep sama dg nasi liwet teri yg dulu sy posting cm sy tambahin pete, ikan asin jambal dan cumi asin aja. Lihat juga resep Nasi liwet bakar enak lainnya. Kalau mau langsung disajikan jg bisa.

Nasi liwet Bakar Bakar sebentar di atas api atau teflon sampai daun pisang agak layu. Menariknya, nasi liwet bakar ini dibungkus dengan daun pisang. Nasi liwet memiliki rasa yang berbeda dengan nasi lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kurang lebih resep sama dg nasi liwet teri yg dulu sy posting cm sy tambahin pete, ikan asin jambal dan cumi asin aja. Lihat juga resep Nasi liwet bakar enak lainnya. Kalau mau langsung disajikan jg bisa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet bakar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi liwet bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi liwet bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi liwet Bakar memakai 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi liwet Bakar:

  1. Siapkan 4 cup beras.
  2. Sediakan Secukupnya air (spt msk nasi biasa).
  3. Gunakan 8 buah bawang merah, iris halus.
  4. Ambil 5 siung bawang putih, iris halus.
  5. Gunakan 3 buah cabe keriting merah, iris serong.
  6. Gunakan 3 buah cabe keriting hijau, iris serong.
  7. Siapkan 5 lembar daun salam.
  8. Siapkan 3 batang serai, memarkan.
  9. Ambil 1 papan petai.
  10. Gunakan 1 ons teri goreng.
  11. Siapkan 1 ons ikan asin jambal goreng.
  12. Siapkan 1 ons cumi asin goreng.
  13. Sediakan 1/4 bawang goreng.
  14. Siapkan 3 ikat daun kemangi, petik daunnya.
  15. Sediakan Secukupnya garam.

Resep Nasi Liwet Bakar Teri Pete. Resep nasi liwet yang pertama adalah resep nasi liwet bakar dengan teri dan pete. Nasi dimasak dalam kastrol bersama ikan asin dan cabe. Nasi khas kampung ini rasanya gurih enak..

Cara menyiapkan Nasi liwet Bakar:

  1. Cuci beras. Masukkan ke dalam rice cooker. Beri air spt masak nasi, tambahkan 2 sdm garam.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai, petai, daun salam & serai hingga layu & harum. Masukkan tumisan ke dalam rice cooker. Tambahkan sebagian teri, ikan asin & cumi asin ke dalam beras. Hidupkan rice cooker. Masak sampai nasi matang.
  3. Setelah nasi liwet matang, aduk nasi,ambil 2 sdm nasi, tambah teri, kemangi lalu bungkus nasi liwet dengan daun pisang. Bakar sebentar sampai daun layu & harum.

Cari produk Beras Putih lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara Membuat Nasi kuning Rice cooker yang Enak! Pour the rest of the coconut milk. Nasi liwet di Jakarta ini memiliki kualitas yang juara, disajikan hangat-hangat di atas lembaran daun pisang yang aromanya langsung membuat air liur mengucur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi liwet Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.