'/> Resep Tongkol Cabe Ijo yang Enak Banget - Tutorial Masak Melayu

Resep Tongkol Cabe Ijo yang Enak Banget

Tongkol Cabe Ijo. Tongkol cabe ijo is a dish made of fried mackerel tuna as the main ingredient. It is sautéed in green chillies and other spices; it's typical Indonesian home cooking. It's the kind of dish that will rescue home cooks when they run out of ideas on what to serve.

Tongkol Cabe Ijo Dream - Ikan tongkol biasanya diolah dengan bumbu balado atau bumbu merah. Perpaduan gurihnya tongkol dan bumbu pedas memang tak ada duanya. Resep Tongkol Cabai Hijau ini rasanya kaya, bumbu serta cabe ijo meresap sempurna di daging ikan tongkol.

Anda sedang mencari ide resep tongkol cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol cabe ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongkol cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Tongkol cabe ijo is a dish made of fried mackerel tuna as the main ingredient. It is sautéed in green chillies and other spices; it's typical Indonesian home cooking. It's the kind of dish that will rescue home cooks when they run out of ideas on what to serve.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongkol cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongkol Cabe Ijo memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongkol Cabe Ijo:

  1. Ambil 250 gr tongkol fillet deltafoods.
  2. Siapkan bumbu halus tapi tidak terlalu halus 😄, bisa pk chopper:.
  3. Gunakan 250 gr cabe ijo, campur yg besar dan keriting.
  4. Ambil 3 buah tomat ijo.
  5. Gunakan 6 siung bawang merah.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan 2 lembar daun salam.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  11. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  12. Sediakan secukupnya minyak goreng.

Pas banget sama nasi putih hangat! Resep Ikan Tongkol Cabe Ijo Pedas Sedap Nikmat - Ikan tongkol merupakan salah jenis ikan yang paling yang mudah ditemukan di pasar tradisional, supermarket bahkan penjual sayur sekalipun. Karenanya ikan tongkol banyak dikreasikan ke dalam berbagai menu terlebih harganya yang tidak terlalu mahal. Ikan tongkol kerap diolah menjadi masakan yang enak banget.

Cara membuat Tongkol Cabe Ijo:

  1. Haluskan bahan cabe ijo, saya pakai chopper spy teksturnya kasar.
  2. Lalu tumis hingga harum, masukkan tongkol fillet.
  3. Bumbui, jadi deh 🎉.

Misalnya dimasak dengan bumbu kari, bumbu kuning, sarden, dan sebagainya. Kalau mau kreasi baru, kamu bisa coba bikin tongkol cabai hijau. Berikut resep dan cara membuat tongkol cabai hijau. Sajian ini cocok bagi anda yang ingin menyantap ikan bebas ribet, tanpa harus memisahkan antara daging dengan durinya. Kukuslah ikan tongkol segar hingga matang dan mudah untuk disuwir dagingnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tongkol cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.