'/> Bagaimana Menyiapkan Ikan tongkol pete cabe ijo yang Lezat Sekali - Tutorial Masak Melayu

Bagaimana Menyiapkan Ikan tongkol pete cabe ijo yang Lezat Sekali

Ikan tongkol pete cabe ijo. Sedapnya.abon ikan tongkol campur pete' + tumis pakis bumbu pedas. jangan lupa di like juga ya fanspage bunda dafa karena di fanspag bunda dafa bakal update resep kue setiap hari. Sudah penasaran kan bagaimana cara membuat resep pindang tongkol cabe ijo ini, yuk Simak resepnya. Lihat juga resep Tongkol Pete cabe hijau enak lainnya.

Ikan tongkol pete cabe ijo Lihat juga resep Tumis tongkol suir cabe ijo enak lainnya. Resep Ikan Tongkol Cabe Ijo Pedas Sedap Nikmat - Ikan tongkol merupakan salah jenis ikan yang paling yang mudah ditemukan di pasar tradisional, supermarket bahkan penjual sayur sekalipun. Karenanya ikan tongkol banyak dikreasikan ke dalam berbagai menu terlebih harganya yang tidak terlalu mahal.

Lagi mencari ide resep ikan tongkol pete cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tongkol pete cabe ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sedapnya.abon ikan tongkol campur pete' + tumis pakis bumbu pedas. jangan lupa di like juga ya fanspage bunda dafa karena di fanspag bunda dafa bakal update resep kue setiap hari. Sudah penasaran kan bagaimana cara membuat resep pindang tongkol cabe ijo ini, yuk Simak resepnya. Lihat juga resep Tongkol Pete cabe hijau enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tongkol pete cabe ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan tongkol pete cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan tongkol pete cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan tongkol pete cabe ijo menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan tongkol pete cabe ijo:

  1. Gunakan I ikan tongkol basah.
  2. Ambil 5 bawang merah.
  3. Siapkan 3 bawang putih.
  4. Ambil 10 cabe ijo kriting.
  5. Siapkan 5 cabe ijo gede.
  6. Ambil 1 tomat ijo,.
  7. Gunakan 1 jeruk nipis.
  8. Gunakan Pete.

Cara Membuat Ikan Tongkol Cabe Hijau Pedas Nikmat. Cara Membuat Ikan Tongkol Cabe Hijau Pedas Nikmat - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang memiliki kandungan gizi dan protein yang cukup tinggi, ikan tongkol juga merupakan ika yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena harganya yang relatif murah, selain itu ikan tongkol juga mudah ditemukan dan banyak tersedia dipasaran. Resep Tongkol Cabai Hijau merupakan hidangan yang dibuat dengan bahan dasar ikan tongkol. Ikan tongkol termasuk jenis ikan laut yang mudah didapat dan harganya pun termasuk murah.

Cara menyiapkan Ikan tongkol pete cabe ijo:

  1. Cuci ikan dan potong jd beberapa potong sesuai selera, lumuri sm perasanjeruk nipis.
  2. Goreng ikan,, haluskan bumbu, lalu tumis bumbu masukan pete smpe matang, lalu matikan api, masukan ikan yg udh di goreng,,.
  3. Siap di hidangkan,, selamat mencoba.. 😊.

Bersihkan ikan tongkol; Goreng ikan sebentar hingga berwarna kekuningan. Tumis bumbu yang dihaluskan bersama cabai hijau hingga harum, kemudian masukkan cabai rawit, daun salam, lengkuas, tomat, pete dan garam, masak sambil sesekali diaduk hingga semua layu. Sajian ini cocok bagi anda yang ingin menyantap ikan bebas ribet, tanpa harus memisahkan antara daging dengan durinya. Kukuslah ikan tongkol segar hingga matang dan mudah untuk disuwir dagingnya. Selanjutnya ikan suwir akan ditumis dengan racikan bumbu hingga matang dan mengering.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan tongkol pete cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.