'/> Resep Tongkol sewir Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Resep Tongkol sewir Anti Gagal

Tongkol sewir. Lihat juga resep Tumis tongkol suwir kemangi enak lainnya. Ikan tongkol biasanya dijual dalam keadaan telah diasinkan maupun kalengan. Namun, kali ini coba saja mengolah ikan tongkol yang masih segar untuk dibuat tongkol suwir yang pedas dan manis ini.

Tongkol sewir Kukuslah ikan tongkol segar hingga matang dan mudah untuk disuwir dagingnya. Selanjutnya ikan suwir akan ditumis dengan racikan bumbu hingga matang dan mengering. Pastikan untuk selalu mengaduk-aduk saat memasaknya supaya tidak gosong. resep masakan sederhana, resep masakan ayam, resep masakan sunda, resep masakan sehari hari, resep masakan udang, resep masakan rumahan, resep masakan indonesia, resep masakan sayur, resep masakan cumi, resep masakan ati ampela, resep masakan anak, resep masakan ayam rica rica, resep masakan ayam fillet, resep masakan ayam pedas, resep masakan ayam geprek, resep masakan anak kos, resep masakan.

Lagi mencari inspirasi resep tongkol sewir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol sewir yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol sewir, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tongkol sewir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tumis tongkol suwir kemangi enak lainnya. Ikan tongkol biasanya dijual dalam keadaan telah diasinkan maupun kalengan. Namun, kali ini coba saja mengolah ikan tongkol yang masih segar untuk dibuat tongkol suwir yang pedas dan manis ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongkol sewir sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongkol sewir memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tongkol sewir:

  1. Ambil Ikan tongkol basah 500gram.
  2. Gunakan Jeruk nipis.
  3. Ambil Daun jeruk.
  4. Ambil bila suka Pete.
  5. Ambil Bahan yang dihaluskan.
  6. Ambil 8 butir bawang merah.
  7. Gunakan 5 butir bawang putih.
  8. Ambil Kunyit.
  9. Sediakan Jahe.
  10. Gunakan Cabai merah.
  11. Ambil Cabai rawit merah.

Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Resep kali ini sangat cocok untuk anda yang malas dalam memasak karena pembuatannya yang sangat simple dan mudah. Disini yang dipilih adalah ikan tongkol sebagai bahan utama. Dengan bumbu istimewa dan kecombrang maka masakan anda akan sangat istimewa.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol sewir:

  1. Lumuri ikan tongkol dengan air jeruk, cuci dan kukus ikan tongkolnya, suwir tongkol.
  2. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan, tambah kan daun jeruk yg sudah dipotong halus, pete, garam, penyedap, gula, sampai harum.
  3. Masukan ikan tongkol sampai bumbu meresap,siap disantap pakr nasi panas.

Jika anda sudah penasaran dengan bagai mana mengolah ikan tongkol menjadi Tongkol Suwir Kecombrang maka resep dibawah […] Selain itu ikan tongkol juga memiliki banyak khasiat, yakni menjaga tekanan darah, memperkuat imun, serta menjaga kesehatan jantung. Kali ini kita akan mengolah ikan tongkol dengan sambal granat yang pedas banget. Ikan tongkol bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera. Kamu bisa memadukan berbagai macam bumbu, mulai dari bumbu kuning, saus tiram, hingga beberapa butir cabai agar rasanya lebih pedas. Kalau kamu pengin berkreasi dengan ikan tongkol, cobalah membuat tongkol suwir pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongkol sewir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.