'/> Bagaimana Menyiapkan Ikan Tongkol Pesmol Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Bagaimana Menyiapkan Ikan Tongkol Pesmol Anti Gagal

Ikan Tongkol Pesmol. Bumbu ini memiliki cita rasa asam, pedas, manis sekaligus gurih, yang sangat cocok apabila dipadukan sebagai olahan ikan. Bumbu pesmol pun hampir bisa diaplikasikan ke seluruh jenis ikan, salah satunya ikan tongkol. Lihat juga resep Tongkol pesmoL 🐟🐟 enak lainnya.

Ikan Tongkol Pesmol Baca Juga: Resep Siu Mie Khas Imlek, Tidak Boleh Putus Makannya biar Panjang Umur. Lihat juga resep Pesmol Ikan (Bumbu Kuning) enak lainnya. Dibersihkan, lalu diberi perasan jeruk nipis dan garam.

Lagi mencari inspirasi resep ikan tongkol pesmol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tongkol pesmol yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bumbu ini memiliki cita rasa asam, pedas, manis sekaligus gurih, yang sangat cocok apabila dipadukan sebagai olahan ikan. Bumbu pesmol pun hampir bisa diaplikasikan ke seluruh jenis ikan, salah satunya ikan tongkol. Lihat juga resep Tongkol pesmoL 🐟🐟 enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tongkol pesmol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan tongkol pesmol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan tongkol pesmol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan Tongkol Pesmol menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan Tongkol Pesmol:

  1. Siapkan 1/2 kg ikan tongkol basah atau sesuai selera.
  2. Sediakan 5 buah cabai rawit.
  3. Gunakan 3 buah cabai merah.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah.
  5. Ambil 1 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 ruas jempol kunyit.
  7. Gunakan 1 ruas jempol jahe.
  8. Ambil 3 ikat daun kemangi.
  9. Sediakan 2 buah kemiri.
  10. Ambil 1/2 ruas jempol lengkuas.
  11. Ambil Daun bawang.
  12. Siapkan 1/2 sdt Lada bubuk.
  13. Ambil Secukupnya garam.
  14. Gunakan Gula aren.
  15. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
  16. Ambil Secukupnya air putih.

Kumpulan Berita PESMOL IKAN TONGKOL: Masakan Sunda Selalu Diburu, Yuk Coba Resep Pesmol Ikan Tongkol Resep Ikan Bumbu Kuning Pesmol. Siram bumbu pesmol ke ikan goreng. Resep ikan kembung pesmol Betawi siap disantap. Resep Ikan Kembung Pesmol Bumbu Kuning.

Cara membuat Ikan Tongkol Pesmol:

  1. Bersihkan dan cuci ikan tongkol basah potong sesuai selera peras jeruk nipis.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih, cabai merah, kunyit,jahe,kemiri, gula aren, lengkuas geprek.
  3. Panaskan minyak goreng lalu goreng ikan setengah matang, angkat dan tiriskan.
  4. Tumis bumbu yang dihaluskan lalu masukkan air, garam, kaldu jamur, dan lada bubuk tumis hingga harum dan matang..
  5. Masukkan ikan, dan tggu hingga meresap koreksi rasa masukkan daun bawang dan daun kemangi serta cabai rawit..
  6. Jika sudah matang angkat dan sajikan dengan nasi hangat..

Moms juga bisa mencoba resep ikan kembung pesmol bumbu kuning dari cookpad.com berikut ini. Jika Anda ingin menambahkan pete kedalam masakan ini, coba resep ikan tongkol balado berikut ini sebagai alternatif. Baca Juga: Resep Pesmol Ikan Nila Enak Lezat dan Praktis Resep PESMOL IKAN Pesmol ikan merupakan salah satu masakan yang banyak digemari oleh banyak orang. Ikan yang dimasak dengan bumbu kuning pesmol ini sungguh sangat enak dan lezat. Cara membuat pesmol ikan ini sebenarnya cukup mudah dan praktis, bahan dan bumbunya juga cukup sederhana, sehingga Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Tongkol Pesmol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.