'/> Resep Mangut Ikan Tongkol Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Resep Mangut Ikan Tongkol Anti Gagal

Mangut Ikan Tongkol. Lihat juga resep Tongkol Asap bumbu Mangut enak lainnya. Sudah cukup lama tidak masak mangut ikan lagi, padahal saya suka dengan rasa mangut itu, jadilah kemarin saya masak mangut ikan tongkol. Memang sih saya kemarin letakkan judul mangut ikan kakap di feature post ealah setelah lihat mangut kakap tersebut jadi ngiler ingin makan mangut lagi.

Mangut Ikan Tongkol Gunakan resep Mangut Ikan Tongkol supaya hasilnya sempurna. Resep Mangut Ikan Tongkol Cocok Banget Disajikan Untuk Menu Makan Siang Seisi Rumah. SajianSedap.com - Resep Mangut Ikan Tongkol bisa jadi pilihan kalau bingung ingin menyajikan menu makan siang apa.

Lagi mencari ide resep mangut ikan tongkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan tongkol yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan tongkol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mangut ikan tongkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tongkol Asap bumbu Mangut enak lainnya. Sudah cukup lama tidak masak mangut ikan lagi, padahal saya suka dengan rasa mangut itu, jadilah kemarin saya masak mangut ikan tongkol. Memang sih saya kemarin letakkan judul mangut ikan kakap di feature post ealah setelah lihat mangut kakap tersebut jadi ngiler ingin makan mangut lagi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mangut ikan tongkol yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mangut Ikan Tongkol menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mangut Ikan Tongkol:

  1. Sediakan 1 ekor ikan tongkol basah.
  2. Ambil 300 ml santan,sy pk fiber creme pengganti santan.
  3. Gunakan 3 bh Cabe merah besar,iris.
  4. Siapkan secukupnya Laos, geprek.
  5. Siapkan 2 btg sereh, geprek.
  6. Siapkan 2 lbr daun salam.
  7. Ambil 5 lbr daun Jeruk.
  8. Ambil Bumbu Halus :.
  9. Gunakan 7 btr bawang merah.
  10. Siapkan 5 siung bawang putih.
  11. Sediakan 4 butir kemiri, sangrai.
  12. Siapkan Terasi.
  13. Siapkan 1 cm jahe.
  14. Sediakan 2 cm kunyit.
  15. Sediakan Garam.
  16. Gunakan Gula.
  17. Sediakan Penyedap rasa jamur.

Dengan Resep Mangut Ikan Tongkol ini, kita pun tidak harus mengolah ikan tongkol dengan cara di balado. Lihat juga resep Tongkol Asap bumbu Mangut enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Ikan tongkol menjadi salah satu bahan makanan yang bisa dioleh menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Salah satu menu yang begitu lezat dari ikan tongkol adalah mangut tongkol.

Cara menyiapkan Mangut Ikan Tongkol:

  1. Goreng kering ikan tongkol, sisihkan.
  2. Tumis sampai wangi bumbu halus,tambahkan irisan cabe merah, sereh, laos, daun jeruk, daun salam.
  3. Masukkan ikan tongkol goreng,aduk merata..
  4. Tambahkan fiber creme yg sdh dilarutkan dgn air 300ml.
  5. Aduk hingga merata dan bumbu meresap. Hidangkan. Selamat Mencoba...

Rasa gurih ikan tongkol dengan bumbu rempah yang melimpah dan kuah santan yang gurih, siapa sih yang bisa menolak kelezatan mengut tongkol? Cara Memasak Mangut Ikan Tongkol Maknyuuus !! Dengan cara tradisional yang ramah lingkungan dan menjaga keseimbangan habitat alam Resep Mangut Tongkol Asli Pedas Mantap. Mangut merupakan sebuah nama suatu masakan berkuah yang berasal dari daerah Semarang. Meskipun didaerah lain membuat mangut dari ikan lele, tapi pada kesempatan kali kita akan membagikan resep mangut tongkol.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut Ikan Tongkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.