'/> Cara Gampang Menyiapkan Tongkol kecap favorit Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Cara Gampang Menyiapkan Tongkol kecap favorit Anti Gagal

Tongkol kecap favorit. Lihat juga resep Ikan tongkol kuah kecap untuk si kecil enak lainnya. Lihat juga resep Tongkol kecap suwir enak lainnya. Salah satu masakan rumahan yg bikinnya cepet, anti ribet dan enak.

Tongkol kecap favorit Sementara itu hadir juga kangkung yang merupakan salah satu sayuran favorit orang Indonesia. Ketika keduanya berpadu, ada cita rasa yang begitu familiar sekaligus menyehatkan. Resep Cara Membuat Ikan Tongkol Kecap Sedap Gurih - Ikan memang salah satu bahan makanan yang dapat dibuat dengan berbagai kreasi masakan lezat.

Anda sedang mencari ide resep tongkol kecap favorit yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol kecap favorit yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol kecap favorit, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tongkol kecap favorit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan tongkol kuah kecap untuk si kecil enak lainnya. Lihat juga resep Tongkol kecap suwir enak lainnya. Salah satu masakan rumahan yg bikinnya cepet, anti ribet dan enak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongkol kecap favorit yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tongkol kecap favorit menggunakan 12 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tongkol kecap favorit:

  1. Sediakan 250 gr ikan tongkol basah (klo saya ada 7 potong ikan).
  2. Gunakan 5 sdm kecap manis.
  3. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  4. Gunakan Secukupnya lada bubuk (utk melumuri ikan dan untuk bumbunya).
  5. Gunakan Secukupnya garam meja (utk melumuri ikan dan utk bumbunya).
  6. Siapkan Secukupnya air.
  7. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  8. Ambil 4 siung bawang merah.
  9. Ambil 2 siung bawang putih.
  10. Ambil 4 buah cabe merah keriting.
  11. Gunakan 3 buah cabe rawit merah.
  12. Sediakan Minyak utk menggoreng ikan dan untuk menumis bumbu.

Resep kali ini kami akan membuat makanan sedap yang berbahan dasar dari ikan yaitu ikan tongkol kecap. Tumis Tongkol Kecap adalah 'senjata' rahasia keluargaku yang doyan pedas. Selain rasanya begitu kaya, resep yang satu mudah untuk membuatnya. Mau membuat olahan ikan tongkol sederhana yang pas dinikmati dengan nasi putih hangat, coba bikin ikan tongkol kecap ini.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol kecap favorit:

  1. Bersihkan ikan dr sisik kalo msh ada, cuci bersih lalu lumuri dgn air jeruk nipis (diamkan sbentar).
  2. Sementara menunggu ikannya,aku bkin bumbunya ya, Iris serong cabe merah keriting dan rawit,iris tipis bawang putih dan bawang merah.
  3. Ikan yg dilumuri air jeruk nipis cuci bersih lagi lalu lumuri dgn lada bubuk dan garam,diamkan sbentar agar bumbu meresap.
  4. Panaskan minyak utk goreng ikan, masukan semua ikan (kalo mau gntian juga bisa,ini saya biar cpet aja jd aku masukin smua sekali menggoreng 😁) minyaknya agak byk ya bun. Lalu biar ga kecipratan tutup wajan dgn tutup panci menyesuaikan ukran wajan.
  5. Bolak balik ikan agar ikannya crispi dan warnanya sudah kecoklatan,lalu angkat tiriskan..
  6. Minyak utk goreng ikan td,tuangkan sdkit ke wadah steinles, lalu sisakan di wajan utk menumis bumbu.
  7. Masukan bumbu tumis (cabe dan bmbp),tunggu sampai harum lalu masukan garam,lada,gula pasir. Masukan air secukupnya lalu masukan kecap manis.
  8. Masukan ikan yg sdh digoreng td ke dlm wajan, aduk supaya tercampur dgn bumbu,koreksi rasa, jika sdh pas tunggu sampai air agak surut,.
  9. Matikan kompor lalu angkat dan sajikan dgn nasi hangat, 😅😋.

Pakai bumbu bawang putih, bawang merah, cabai rawit, kecap manis, garam, kecap asin, lada, dan saus tiram, kita sudah bisa membuat olahan ikan tongkol kecap yang sedap. Favorit suami adalah masakan ini , jadi ndak pernah bosan buat mengulas tentang ikan tongkol asap ini. Sorry banget ndak sempet foto detailnya , dan agak ngeblurr.tapi yg penting rasanya bunda. Top Markotop mantap.kalo nggak suka bisa diganti ikan yg. Ikan tongkol segar juga bisa diolah dengan bumbu sarden ala kalengan favorit Anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongkol kecap favorit yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.