'/> Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay kuah yang Bisa Manjain Lidah - Tutorial Masak Melayu

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay kuah yang Bisa Manjain Lidah

Capcay kuah. Ada banyak resep dan cara membuat/memasak capcay kuah. Di video ini saya membuat capcay yang biasa saya masak. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya.

Capcay kuah Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Siapkan dahulu bahan resep capcay kuah ini dengan tumisan berupa bumbu halus dari bawang putih, bawang merah serta tambahan garam. Masukkan kemudian bawang bombay dan air.

Sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ada banyak resep dan cara membuat/memasak capcay kuah. Di video ini saya membuat capcay yang biasa saya masak. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capcay kuah memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay kuah:

  1. Ambil 1 wortel manis.
  2. Ambil 8 buncis.
  3. Siapkan 4 baso.
  4. Ambil 3 lembar sawi putih.
  5. Gunakan 2 bawang merah.
  6. Siapkan 1 bawang putih besar.
  7. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  8. Sediakan 1/2 sdt Maizena dicairkan.
  9. Siapkan Sejumput Garam.
  10. Siapkan Lada hitam.
  11. Sediakan Kaldu jamur.
  12. Gunakan Minyak untuk menumis.
  13. Sediakan 100 ml air.

Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai dengan selera. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai layu.

Cara membuat Capcay kuah:

  1. Siapkan bahan2.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah + bawang putih sampai layu harum.
  3. Tuang air masukkan saus tiram + garam +kaldu jamur+lada hitam aduk smp air mendidih masukkan sayur yg keras dl (wortel+buncis) tambahkan baso aduk, diamkan sampai sayuran mulai layu lalu masukkan maizena yg sdh dicaikan terakhir masukkan sawi putih diamkan sebentar sampai layu juga lalu matikan api dan hidangkan.

Resep capcay bisa diolah menjadi banyak varian. Semua tergantung kreativitas masing-masing dalam memasaknya. Mulai dari resep capcay sederhana sampai resep capcay goreng dan kuah. Cap cai kuah (soupy) and Cap cai goreng (dry). Resep capcay kuah dan capcay goreng merupakan salah satu jenis masakan chinese food yang cukup populer bagi masyakarat Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.