'/> Resep Ayam Gurih Kacang Mede yang Lezat Sekali - Tutorial Masak Melayu

Resep Ayam Gurih Kacang Mede yang Lezat Sekali

Ayam Gurih Kacang Mede. Resep Ayam Gurih Kacang Mede. ini adalah santapan kegurih gurihan enyoy, yg chefmin buat langsung dengan jari jemari lentik penuh cinta dan sumringah. Buat chefmin masakan ibarat cintha, mengubah yang mentah dan biasa jadi penuh rasa, namun jika terlalu sering berjumpa lama-lama bakal bosan jua,. Masih ada sisa lebaran kacang mede dari pada rugi jadi dimasak aja sama ayam, rasa gurihnya itu yang bikin nagih.

Ayam Gurih Kacang Mede Olahan berbahan dasar ayam masih menjadi menu pilihan keluarga kita, dan sepertinya tak ada bosannya, sebab cara memasaknya berbeda beda. Untuk menambah gurihnya ayam crispy ini kami akan campurkan sedikit kacang mede. Ingin menikmati Ayam Crispy Tabur Mede Gurih Buatan Sendiri Yang Enak?

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam gurih kacang mede yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam gurih kacang mede yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Gurih Kacang Mede. ini adalah santapan kegurih gurihan enyoy, yg chefmin buat langsung dengan jari jemari lentik penuh cinta dan sumringah. Buat chefmin masakan ibarat cintha, mengubah yang mentah dan biasa jadi penuh rasa, namun jika terlalu sering berjumpa lama-lama bakal bosan jua,. Masih ada sisa lebaran kacang mede dari pada rugi jadi dimasak aja sama ayam, rasa gurihnya itu yang bikin nagih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam gurih kacang mede, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam gurih kacang mede enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam gurih kacang mede sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Gurih Kacang Mede menggunakan 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Gurih Kacang Mede:

  1. Gunakan Bahan Rendam:⁣.
  2. Ambil 200 Gram Ayam Fillet ⁣.
  3. Siapkan 2 Sdm Kecap Manis Bukan Janji Manis⁣.
  4. Gunakan 1 Sdm Kecap Inggris ⁣.
  5. Siapkan 1 Sdm Saos Tiram ⁣.
  6. Siapkan 1 Sdm Gula,Garam,Lada⁣.
  7. Sediakan Bahan Tumis:⁣.
  8. Gunakan Mentega, Minyak⁣.
  9. Sediakan 2 Ruas Jahe⁣.
  10. Ambil Air Jeruk Nipis⁣.
  11. Siapkan 1 Buah Bawang Bombay⁣.
  12. Gunakan 2 Buah Cabe Merah Bukan Cabe Cabean ya mak⁣.
  13. Siapkan 7 Buah Cabe Rawit ⁣.
  14. Siapkan 1 Genggam Kacang Mede (Sangrai)⁣.
  15. Ambil 1 Batang Daun Bawang⁣.

Lihat juga resep Ayam goreng tumis bawang mix kacang mede enak lainnya. Agar rasa kacang mede gurih, bisa menggoreng dengan menggunakan bumbu Bumbunya terdiri atas bawang putih dan juga garam yang dilumat sampai halus. Sisihkan terlebih dahulu bumbu yang telah disiapkan. Ya, kali ini kami hadirkan resep Kacang Mete Bawang Panggang buat Bunda dan keluarga yang hobi ngemil 🥰.

Langkah-langkah membuat Ayam Gurih Kacang Mede:

  1. Siapkan ayam masukan bahan rendam.
  2. Campur merata bahan rendam.
  3. Tambah lada, garam dan gula.
  4. Siapkan frypan masukkan mentega dan minyak goreng lalu tumis ayam.
  5. Tambahkan jahe, air jeruk dan bawang bombay.
  6. Masukkan cabe cabean dan bawang putih.
  7. Masukkan daun bawang dan kacang mede yang sudah disangrai osreng osreng sebentar santaap deh.

Bikinnya gampang banget, bahan-bahan yang diperlukan pun simpel. Tapi jangan kaget dengan hasil rasanya ya Bun. Gurih, crunchy, plus wangi bawangnya bakal menggoda siapapun untuk segera menyicipinya. Kuy buruan praktekin resepnya di rumah Olahan daging ayam, sayuran, serta tentunya taburan kacang mede ini menghadirkan citarasa gurih yang membuat nafsu makan meningkat. Layaknya sayur capcay yang merupakan kudapan ala Chinesse, hanya saja menu ini dibubuhkan kacang mede.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Gurih Kacang Mede yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.