'/> Resep Ikan Tongkol Balado, Bikin Ngiler - Tutorial Masak Melayu

Resep Ikan Tongkol Balado, Bikin Ngiler

Ikan Tongkol Balado. Ikan tongkol balado merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa pedas nan gurih, sangat cocok disajikan untuk menu makan siang agar semakin berselera. Lihat juga resep Ikan tongkol bumbu balado enak lainnya. Potong menjadi beberapa bagian, bersihkan dan cuci ikan tongkol.

Ikan Tongkol Balado Nah kalau kamu bosan hanya memakan tongkol yang digoreng, kamu bisa mencoba memasak tongkol dengan bumbu balado. Rasa ikan tongkolnya yang khas dan bumbu baladonya yang pedas sangat menggugah selera. Jangan lupa juga sajikan ikan tongkol balado dengan nasi putih hangat.

Sedang mencari inspirasi resep ikan tongkol balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tongkol balado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tongkol balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan tongkol balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ikan tongkol balado merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa pedas nan gurih, sangat cocok disajikan untuk menu makan siang agar semakin berselera. Lihat juga resep Ikan tongkol bumbu balado enak lainnya. Potong menjadi beberapa bagian, bersihkan dan cuci ikan tongkol.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan tongkol balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan Tongkol Balado menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan Tongkol Balado:

  1. Ambil 1 ekor ikan tongkol basah ukuran besar.
  2. Gunakan 3 cm lengkuas (digeprek).
  3. Gunakan 1 batang sereh (digeprek).
  4. Ambil Secukupnya garam.
  5. Gunakan Secukupnya gula.
  6. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :.
  7. Gunakan 5 siung bawang merah.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih.
  9. Sediakan 2 buah cabe merah besar.
  10. Siapkan 4 buah cabe merah keriting.
  11. Gunakan 2 buah cabe mercon.
  12. Siapkan 1 butir kemiri.
  13. Siapkan 3 cm jahe.

Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa. Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. Masakan rumahan ini, bisa kamu masak sendiri lho di rumah. Tentunya sangat mudah dan tidak ribet.

Cara membuat Ikan Tongkol Balado:

  1. Siangi ikan tongkol,potong menjadi beberapa bagian,cuci bersih lalu goreng hingga kecoklatan,sisihkan.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan,tambahkan lengkuas,batang sereh,garam dan gula,koreksi rasa.
  3. Jika rasa bumbu sudah pas tinggal masukan ikan tongkol yg telah digoreng,aduk rata dan sajikan.

Resep Ikan Tongkol Balado Enak dan Bikin Nagih - Ikan tongkol, selain rasanya yang enak. Salah satu ikan laut yang menjadi favorit semua kalangan ini juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kelezatan ikan satu ini menjadikan banyak orang yang gemar mengonsumsi ikan ini. Biasanya, ikan tongkol diolah menjadi beberapa jenis hidangan. Jika bingung, kamu bisa membuat tongkol balado khas rumah makan Padang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Tongkol Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.