'/> Resep Sambal ikan tongkol yang Bisa Manjain Lidah - Tutorial Masak Melayu

Resep Sambal ikan tongkol yang Bisa Manjain Lidah

Sambal ikan tongkol. Lihat juga resep Tongkol Suwir Sambal Matah enak lainnya. Sambal ikan tongkol yang pedas ini bukan hanya lezat saja, tapi juga mengenyangkan. Bahannya murah dan dijamin Anda pasti ketagihan!

Sambal ikan tongkol Mencicip sensasi berbeda, coba saja padankan tongkol dengan sambal matah. Bukan dengan potongan biasa saat diberi bumbu balado, suwir ikan tongkol supaya rasanya lebih menyatu dengan sambal khas Bali tersebut. Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap.

Anda sedang mencari ide resep sambal ikan tongkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ikan tongkol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ikan tongkol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal ikan tongkol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tongkol Suwir Sambal Matah enak lainnya. Sambal ikan tongkol yang pedas ini bukan hanya lezat saja, tapi juga mengenyangkan. Bahannya murah dan dijamin Anda pasti ketagihan!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal ikan tongkol yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal ikan tongkol menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal ikan tongkol:

  1. Sediakan 1/2 kg ikan tongkol basah cuci bersih lumuri air lemon&garam.
  2. Gunakan Bumbu halus :.
  3. Siapkan Segenggam cabe merah keriting campur rawit.
  4. Ambil 5 bamer.
  5. Ambil 3 baput.
  6. Siapkan 3 lbr daun jeruk buang tulang daunnya.
  7. Siapkan 1/2 bagian tomat.
  8. Ambil Seruas jahe.
  9. Sediakan 1/2 bagian terasi kecil.

Selain enak, hidagan ini juga rupanya cukup mudah dibuat dirumah. Nah, bagi ibu yang penasaran ingin menyajikan sajian ini dirumah untuk keluarga tercinta. Yan: "Dia pesan suruh makcik masakkan lauk sambal ikan tongkol dan jangan masak nasi lagi. tunggu sampai dia pulang ke rumah tetapi tak sempat menjamah makanan pun. "Makcik hanya tahu dia jatuh. Erwin terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut.

Cara membuat Sambal ikan tongkol:

  1. Goreng ikan hingga matang.
  2. Panaskan sedikit minyak tumis bumbu halus hingga harum beri air matang 1/2 gelas tunggu hingga mendidih masukkan potongan ikan goreng bumbui lada garam & sedikit gulpas. Tes rasanya. Masak hingga tanak. Sajikan hangat.
  3. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Resep Tongkol Suwir Manado, Bisa Jadi Isian Panada. Jual Beli Sambel Tongkol Online Terlengkap, Aman & Nyaman di Tokopedia. Beli aneka produk Sambel Tongkol online terlengkap dengan mudah, cepat & aman di Tokopedia. Lihat juga resep Sambal Goreng Tongkol enak lainnya. Sambal Tumis Ikan Tongkol First of all must thanks Wendy for providing and translating this recipe for me :D After cooking gulai ikan tongko l, I've left with half a portion of the fish in the freezer as I've planned to cook this sambal version ^.^ This dish really have to goes with the Nasi Lemak!!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal ikan tongkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.