'/> Resep Tongkol asam manis Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Resep Tongkol asam manis Anti Gagal

Tongkol asam manis. Lihat juga resep Ikan tongkol asam manis pedas enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Asam Manis: Panaskan minyak goreng daam wajan dengan bentuk yang cekung dan goreng ikan tongkol yang sudah diungkep kedalamnya hingga kering dan matang. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Tongkol asam manis Angkat ikan yang sudah matang dan sisihkan sementara. Lalu silahkan ulek bumbu yang harus dihaluskan diantaranya adalah cabai merah, bawang merah, bawang putih, garam. Selamat datang dan saya ucapkan beribu terimakasih sudah menonton semua video yang sudah saya hadirkan untuk anda para permirsa youtube, saya berharap anda s. instruksi membuat Tumis ikan tongkol asam,manis,pedas.

Lagi mencari ide resep tongkol asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol asam manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongkol asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ikan tongkol asam manis pedas enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Asam Manis: Panaskan minyak goreng daam wajan dengan bentuk yang cekung dan goreng ikan tongkol yang sudah diungkep kedalamnya hingga kering dan matang. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tongkol asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongkol asam manis memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tongkol asam manis:

  1. Sediakan 2 ekor ikan tongkol basah.
  2. Siapkan 5 bh cabe merah.
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 3 buah kemiri.
  6. Gunakan lada.
  7. Siapkan lengkuas.
  8. Siapkan sereh.
  9. Sediakan jahe.
  10. Siapkan daun salam.
  11. Siapkan kunyit.
  12. Siapkan daun bawang.

Menuju ke resep asam manis pindang ikan tongkol kali ini. Resepnya terinspirasi dari ikan telang asam manis, masakan khas Banjar yang saya peroleh resepnya dari seorang pembaca JTT di IG. Lihat juga resep 🐟 DORI FILLET ASAM MANIS 🐟 enak lainnya. Olahan makanan ikan tongkol asam manis yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah ini memang bisa membuat selera makan Anda menjadi meningkat. ikan tongkol memang terkenal akan kandungan gizi yang dan protein yang tingi sehingga sangat cocok untuk sikecil buah hati anda yang masih didalam masa pertumbuhan.

Cara membuat Tongkol asam manis:

  1. Haluskan semua bumbu,memarkan lengkuas dan sereh.
  2. Tumis bumbu halus lalu beri air sedikit kemudian masukan ikan tongkol yg sudah di bersihkan.
  3. Masak hingga matang kurang lebih 15 menit,masukan irisan daun bawang,angkat dan sajikan dengan bawang goreng.
  4. Lupa masukan garam,bubuk kaldu dan gula merah ya br test rasa...
  5. .

Makanan enak itu seperti ikan bakar, ikan goreng saus padang, ikan bumbu rica, ikan saus balado. Salah satu olahan ikan yang akan resepkuerenyah bagikan pada kesempatan kali ini adalah resep ikan tongkol bumbu kuning. Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Melimpahnya ikan anak tongkol membuat Diana Berlina, seorang perempuan pedagang makanan di kota Maumere mengkreasikan dalam berbagai jenis masakan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongkol asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.