'/> Cara Gampang Membuat Tongkol balado Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Cara Gampang Membuat Tongkol balado Anti Gagal

Tongkol balado. Goreng ikan tongkol hingga matang, sisihkan. Ya, tongkol balado merupakan salah satu hidangan yang tak pernah luput disajikan restoran-restoran Padang. Bumbunya yang pedas nan gurih, membuat santap siang semakin berselera.

Tongkol balado Nah kalau kamu bosan hanya memakan tongkol yang digoreng, kamu bisa mencoba memasak tongkol dengan bumbu balado. Rasa ikan tongkolnya yang khas dan bumbu baladonya yang pedas sangat menggugah selera. Jangan lupa juga sajikan ikan tongkol balado dengan nasi putih hangat.

Anda sedang mencari inspirasi resep tongkol balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol balado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tongkol balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Goreng ikan tongkol hingga matang, sisihkan. Ya, tongkol balado merupakan salah satu hidangan yang tak pernah luput disajikan restoran-restoran Padang. Bumbunya yang pedas nan gurih, membuat santap siang semakin berselera.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tongkol balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tongkol balado menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tongkol balado:

  1. Ambil 1 ekor ikan tongkol basah,potong 6 bagian,cuci bersih,tiriskan.
  2. Ambil 10 buah cabai merah keriting.
  3. Siapkan 5 Butir bawang merah.
  4. Sediakan 3 butir bawang putih.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Sediakan Secukupnya kaldu ayam bubuk.
  7. Ambil Secukupnya gula pasir.
  8. Sediakan Secukupnya minyak goreng.

Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa. Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. Masakan rumahan ini, bisa kamu masak sendiri lho di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol balado:

  1. Siapkan wajan,beri minyak goreng secukupnya lalu goreng ikan sampai matang,setelah matang angkat dan tata di piring. Tongkol balado
  2. Haluskan bumbu,lalu tumis sampai harum kemudian beri kaldu ayam+gula pasir.
  3. Setelah bumbu matang,angkat dan siramkan di atas ikan goreng.

Tentunya sangat mudah dan tidak ribet. Resep Ikan Tongkol Balado Enak dan Bikin Nagih - Ikan tongkol, selain rasanya yang enak. Salah satu ikan laut yang menjadi favorit semua kalangan ini juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kelezatan ikan satu ini menjadikan banyak orang yang gemar mengonsumsi ikan ini. Biasanya, ikan tongkol diolah menjadi beberapa jenis hidangan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongkol balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.