'/> Resep Ayam Geprek ala Bensu yang Sempurna - Tutorial Masak Melayu

Resep Ayam Geprek ala Bensu yang Sempurna

Ayam Geprek ala Bensu.

Ayam Geprek ala Bensu

Anda sedang mencari ide resep ayam geprek ala bensu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek ala bensu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek ala bensu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek ala bensu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam geprek ala bensu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Geprek ala Bensu menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Geprek ala Bensu:

  1. Siapkan 250 gram ayam, bagian dada.
  2. Ambil 1 butir telur.
  3. Sediakan Tepung bumbu kriuk/crispy.
  4. Gunakan Bahan sambal korek :.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 5 cabe rawit merah.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Siapkan Bahan tambahan :.
  9. Gunakan Keju parut, untuk taburan.
  10. Ambil Tempe goreng, bumbu ungkep.
  11. Ambil Ketimun.

Cara membuat Ayam Geprek ala Bensu:

  1. Taruh tepung dalam wadah. Sisihkan. Dalam wadah lain, kocok telur. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak dalam wajan terlebih dahulu. Minyaknya yang banyak yaa.. Biar saat digoreng, ayam kecelup semua..
  3. Selagi menunggu minyak panas. Masukkan ayam ungkep ke dalam kocokan telur, bolak balik ayam. Kemudian ambil ayam dan masukkan dalam adonan tepung, bolak balik sambil ditekan dan dicubit"..
  4. Lalu goreng ayam sampai kuning keemasan. Sekali balik yaa.. Biar minyak tak terlalu meresap banyak di ayam. Tiriskan ayam dalam wadah yang sudah dilapisi tissue. Sisihkan..
  5. Goreng bawang dan cabe sebentar. Tiriskan dan taruh di cobek. Haluskan dengan menambahkan garam. Lalu siram dengan minyak sisa menggoreng ayam td. Aduk merata..
  6. Penyet ayam dalam cobek. Pindahkan ayam ke dalam piring saji. Lumuri dengan sambal koreknya, taburi dengan keju parut. Beri lalapan sesuai selera. Sajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek ala Bensu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.