'/> Cara Gampang Menyiapkan Ayam Kacang Mete yang Enak Banget - Tutorial Masak Melayu

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Kacang Mete yang Enak Banget

Ayam Kacang Mete. Lihat juga resep Ayam goreng tumis bawang mix kacang mede enak lainnya. KOMPAS.com - Ayam kung pao adalah tumis potongan ayam dengan bumbu cabai. Biasanya disajikan dengan saus cuka dan taburan kacang mete goreng.

Ayam Kacang Mete Tumis Ayam Kacang Mete Pertama, panaskan mentega lalu tumis bawang bombay sampai layu dan harum, masukkan daging ayam dan tumis hingga berubah warna. Menumis ayam selama dua menit ini berfungsi untuk membuat ayam memiliki tekstur yang lembut dan mudah untuk dimakan. Setelah itu Anda bisa menumis kacang mete selama dua menit.

Sedang mencari ide resep ayam kacang mete yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kacang mete yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kacang mete, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam kacang mete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam goreng tumis bawang mix kacang mede enak lainnya. KOMPAS.com - Ayam kung pao adalah tumis potongan ayam dengan bumbu cabai. Biasanya disajikan dengan saus cuka dan taburan kacang mete goreng.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam kacang mete yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Kacang Mete menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Kacang Mete:

  1. Gunakan 350 g daging ayam tanpa tulang, potong dadu.
  2. Gunakan 2 sdm minyak untuk menumis.
  3. Gunakan 5 siung bawang putih, cincang.
  4. Ambil 1 buah bawang bombai, iris.
  5. Ambil 2 cm jahe.
  6. Gunakan 3 buah cabai merah, potong2.
  7. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  8. Ambil 1 sdm gula pasir.
  9. Sediakan 3 sdm saus tomat.
  10. Siapkan 2 sdm saus sambal.
  11. Ambil 2 sdm saus tiram.
  12. Gunakan 1 sdt garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  14. Sediakan 100 ml air.
  15. Ambil 1 sdm tepung maizena, larutkan dg sedikit air (boleh diskip).
  16. Sediakan 1 buah paprika hijau, potong menurut selera.
  17. Siapkan 100 g kacang mete goreng.

Menumis kacang ini juga akan membuat makanan mudah untuk dikunyah. Jika kacang mete sudah menunjukkan tanda matang, Anda bisa memasukkan jamur yang telah dipotong kecil. Masak ayam sampai permukaan berubah warna. Tambahkan semua bumbu ke dalam wajan dan terus tumis sampai ayam matang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Kacang Mete:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum..
  2. Masukkan ayam dan semua bahan kecuali paprika. Masak hingga ayam berubah warna, tuang air..
  3. Setelah ayam matang dan lunak, kentalkan dengan larutan maizena, tambahkan paprika, aduk rata, angkat..
  4. Sajikan hangat, taburi dengan kacang mete goreng..
  5. Nikmat disantap dengan nasi hangat..
  6. Selamat mencoba! 😊😊😊.

Tambahkan daun bawang, hidangan dan sajikan segera dengan nasi kukus. Resep Soto Ayam Lamongan Enak; Resep Teriyaki Ayam Saus Nanas; Resep Tumis Hati Ayam Sayuran Tumis ayam kacang mete khas Thailand; Sambal bawang mete; Nasi goreng kacang mete; Kacang mete goreng madu; Manfaat Kacang Mete Luar Biasa, Rasanya pun Enak! Dari penyakit ringan hingga penyakit berat pun bisa dicegah dan diatasi dengan mengonsumsi kacang mete secara rutin. Rasanya pun enak dan bisa diolah menjadi menu makanan apapun. Makanan Apa yang Mengandung Tinggi Purin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam kacang mete yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.