'/> Resep Soto Ayam Bumbu Kuning, Sempurna - Tutorial Masak Melayu

Resep Soto Ayam Bumbu Kuning, Sempurna

Soto Ayam Bumbu Kuning.

Soto Ayam Bumbu Kuning

Lagi mencari inspirasi resep soto ayam bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam bumbu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto ayam bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto ayam bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Ayam Bumbu Kuning memakai 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto Ayam Bumbu Kuning:

  1. Ambil Ayam.
  2. Siapkan soun/bihun.
  3. Ambil serai geprek.
  4. Sediakan daun salam.
  5. Siapkan daun jeruk.
  6. Gunakan lengkuas geprek.
  7. Sediakan ± 2 liter air (untuk rebus ayam & membuat kaldu).
  8. Sediakan garam & gula pasir.
  9. Sediakan Minyak untuk menumis bumbu.
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Siapkan bawang merah.
  12. Sediakan bawang putih.
  13. Siapkan jahe.
  14. Ambil munjung kunyit bubuk.
  15. Sediakan ketumbar.
  16. Ambil merica.
  17. Sediakan Bahan pelengkap.
  18. Gunakan Daun bawang potong tipis.
  19. Siapkan Bawang goreng.
  20. Sediakan Jeruk nipis.

Langkah-langkah membuat Soto Ayam Bumbu Kuning:

  1. Rendam soun/bihun dalam air.
  2. Cuci bersih ayam kemudian didihkan ½ liter air. Masukkan ayam, tunggu sampai mendidih yang pertama. Fungsinya unt menghilangkan zat-zat berbahaya pada ayam, karena bukan ayam kampung. Lalu buang airnya.
  3. Sisa airnya direbus sampai mendidih, kemudian ayam yang tadi dimasukkan untuk dijadikan kuah kaldu. Tunggu sampai ayam matang..
  4. Panaskan minyak, lalu goreng bumbu halus + serai, daun salam, daun jeruk & lengkuas sampai harum, tambahkan sedikit air, didihkan..
  5. Tiriskan ayam yang sudah matang pada piring lalu suwir sesuai selera.
  6. Masukkan bumbu yang sudah digoreng ke dalam kuah kaldu. Masukkan garam & gula, cek rasa. Jika dirasa sudah cukup. Matikan kompor.
  7. Sajikan selagi hangat dengan nasi, soun/bihun, ayam & taburan daun bawang & bawang goreng. Jangan lupa jeruk nipis peras airnya..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto Ayam Bumbu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.